Ada Caleg Nyamar Jadi Nelayan, Prabowo: Layak Menerima Penghargaan Oscar

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 9 Februari 2024 12:15 WIB
Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto (Foto: MI/Dhanis)
Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto, mengatakan bahwa pihaknya sedang mengusulkan akan memberikan piala citra kepada calon anggota legislatif (caleg) yang berhasil menyamar sebagai nelayan.

Caleg tersebut mengaku ke salahsatu pasangan capres bahwa dirinya lebih butuh ketersediaan solar untuk mencari ikan di laut ketimbang makan siang gratis.

"Itu sedang diusulkan menerima Piala Citra," kata Prabowo saat menghadiri kampanye akbar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/2).

Menurut Prabowo, caleg yang menyamar itu layak diberikan Piala Oscar sebagai "aktor terbaik". Pasalnya, dia menilai akting yang dilakukan caleg tersebut layaknya bintang sinetron terkenal.

"Saya malah mengusulkan menerima Oscar. Itu lumayan, dia tidak usah jadi caleg, dia harusnya jadi bintang sinetron," ujar Prabowo.

Prabowo menjelaskan, program makan siang gratis itu akan membuat generasi penerus bangsa menjadi kuat dan meningkatkan kecerdassan yang akan mampu bersaing di tingkat global.

"Saudara-saudara sekalian, makan siang gratis itu akan membuat anak-anak kita kuat, anak-anak kita otaknya cerdas, tulang-tulangnya kuat, otot-ototnya kuat, dan akan tumbuh menjadi pemuda dan pemudi yang hebat, yang bisa bersaing dengan bangsa-bangsa lain," paparnya. (DI)