PPP Tepis Isu Tak Bisa Jaga Suara

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 11 Maret 2024 16:27 WIB
Lambang Partai Persatuan Pembangunan (Foto: Ist)
Lambang Partai Persatuan Pembangunan (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Juru bicara Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono, Imam Priyono menepis kabar yang menyebut jika PPP tak bisa menjaga suara lantaran suara partainya sempat menurun dan bergeser ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

"Tentu tidak benar pula jika dinyatakan bahwa PPP tidak bisa menjaga suara, karena berbagai upaya terus kami lakukan," ujar Imam kepada wartawan, Senin (11/3/2024).

Kata Imam, pihaknya telah melakukan segala upaya dalam menjaga suara proses rekapitulasi perolehan suara secara manual berjenjang harus diawasi secara ketat agar suara masyarakat tidak dimanipulasi atau dicurangi.

"Terlebih dengan apa yang kita ketahui bersama, bahwa Sirekap sendiri hingga saat ini, masih mendapatkan kritik dan masukan dari publik," jelas Imam.

Selain itu, Imam juga menyinggung bahwa PPp sampai saat ini belum memutuskan terkait sikapnya terhadap hak angket DPR lantaran masih mengkaji secara mendalam terhadap manfaatnya dari sisi politik dan ekonomi. 

"Namun, kami tetap melakukan kajian mendalam khususnya soal hak angket terutama dampaknya bagi kondisi politik dan ekonomi masyarakat ke depan," imbuhnya. (DI) 

Topik:

ppp