Yusril Bagikan Momen Bertemu Mahfud MD: Kami Ngobrol Tanpa Menyinggung Sidang Sengketa Pilpres MK

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 20 April 2024 21:52 WIB
Momen Yusril Ihza Mahendra mengunggah foto dirinya berbincang dengan Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD (Foto: Instagram)
Momen Yusril Ihza Mahendra mengunggah foto dirinya berbincang dengan Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD (Foto: Instagram)

Jakarta, MI - Pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra, mengunggah sebuah foto ketika dirinya bertemu dengan cawapres nomor urut 3, Mahfud MD di Kampus Universitas Diponegoro, Semarang.

Dalam foto tersebut terlihat Yusril dan Mahfud tampak bercengkerama dan bersalaman satu sama lain. 

Yusril mengatakan, dalam pertemuannya dengan Mahfud hanya berbincang sebagai seorang sahabat.

Yusril memgaku, dalam perbincangannya itu sama sekali tak membahas mengenai sengketa Pilpres 2024 yang saat ini sedang berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK). 

"Kami ngobrol sebentar seperti biasa, tanpa sedikitpun menyinggung perkembangan sidang PHPU Pilpres di MK," tulis Yusril di akun Instagramnya @yusrilihzamhd, Sabtu (30/4/2024). 

Menurut Yusril, meskipun posisi keduanya berbeda di perkara hasil Pilpres 2024, namun persahabatan tidak boleh luntur. 

"Walaupun beda posisi di MK, persahabatan pribadi tidak pernah pudar. Saya bertemu Pak Mahfud MD di Undip Semarang pagi ini, ketika menghadiri pengukuhan Prof Yulius sebagai Guru Besar Kehormatan Undip," ujarnya. 

Seperti diketahui, Yusril merupakan Ketua Tim Pembela Prabowo-Gibran sebagai pihak terkait dalam sengketa PHPU Pilpres 2024 di MK. Sedangkan lawannya sebagai pemohon, diantaranya pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud MD dan pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Adapun pembacaan putusan sidang sengketa hasil Pilpres 2024 di MK akan digelar, Senin 22 April mendatang pada pukul 09.00 WIB.