PAN Prioritaskan Kerjasama dengan KIM di Pilgub Jakarta

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 25 Juni 2024 14:07 WIB
Ketua DPW PAN Jakarta, Eko Patrio (Foto: MI/Dhanis)
Ketua DPW PAN Jakarta, Eko Patrio (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Ketua DPW PAN Jakarta Eko Patrio, mengatakan bahwa partainya akan memprioritaskan untuk melanjutkan kerja sama dengan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilkada Jakarta 2024.

"Kita masih cair banget gitu ya, tetapi mungkin kita akan prioritaskan lebih ke KIM-nya, kira-kira mau diarahkan ke mana," kata Eko di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/6/2024). 

Kendati begitu, PAN kata dia, tetap membuka peluang untuk bisa bekerja sama dengan partai politik di luar KIM.

"Tapi itu pun tidak menjadi 100 persen mengarah ke sana gitu," ujarnya.

Namun, ketika ditanya soal peluang Ridwan Kamil akan diusung oleh KIM pada Pilgub Jakarta, Eko justru mengatakan bahwa Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep lebih berpotensi untuk maju di Pilgub Jakarta. 

"Nah itu masih lama ya, entar bulan Agustus, artinya bulan Agustus akan lebih menarik, karena mas Kaesang juga nanti bilang agustus nanti akan ada kejutan," ucapnya. 

Lebih lanjut, ia berharap partai-partai di KIM akan mengusung Kaesang Pangarep dan Zita Anjani sebagai bakal calon pasangan cagub-cawagub di Pilkada Jakarta. 

"Lebih bagus lagi tuh, mbak Zita Anjani dengan Kaesang. Kaesang sebagai gubernurnya, mbak Zita sebagai wakil gubernurnya, sama-sama muda, saling melengkapi, jadi buat saya menarik," pungkasnya.