PKS Resmi Usung Bobby Nasution-Surya di Pilkada Sumut

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 3 Agustus 2024 4 jam yang lalu
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (ketiga kiri) menyerahkan surat rekomendasi kepada Bobby Nasution (ketiga kanan) di Kantor DPP PKS, Jakarta, Jumat (2/8/2024). [Foto: Doc. PKS]
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (ketiga kiri) menyerahkan surat rekomendasi kepada Bobby Nasution (ketiga kanan) di Kantor DPP PKS, Jakarta, Jumat (2/8/2024). [Foto: Doc. PKS]

Medan, MI - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung Wali Kota Medan Bobby Nasution-Bupati Asahan Surya, sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) pada pilkada 2024.
 
"Ya, tadi sudah resmi DPP menyerahkan SK (surat keputusan) kepada pasangan pak Bobby dan pak Surya," kata Humas DPW PKS Sumut Syaiful Ramadhan, di Medan, Jumat (2/8/2024).
 
Penyerahan SK DPP PKS tersebut, kata dia, menyudahi penasaran masyarakat Sumatera Utara atas dukungan partai politik, yang berbasis Islam itu pada pilkada serentak 2024.
 
Sebab, kata dia, selama ini PKS dikenal memiliki sejarah panjang dengan Edy Rahmayadi, karena merupakan salah satu partai politik pengusung dalam pilkada Sumut 2018.
 
"Jadi artinya, PKS telah resmi mendukung pasangan pak Bobby dan pak Surya," ujarnya.
 
Setidaknya tercatat ada tujuh partai politik, yang mendukung Bobby Nasution merupakan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini, untuk maju dalam pilkada Sumut 2024, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
 
Kemudian, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai NasDem, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
 
"Seperti pilkada sebelum-sebelumnya, ya tentu ini sudah terjadi koalisi. Sudah panti, itu (PKS) sudah dibahas apa yang menjadi tanggung jawab masing-masing partai," tegas Syaiful.
 
Dalam video yang sempat dilihat, Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu menyerahkan map berlambang PKS kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution, di Jakarta, Jumat (2/8/2024).

Bobby Nasution didampingi Bupati Asahan Surya, yang sama-sama mengenakan kemeja putih lengan Panjang, di gadang-gadang menjadi bakal calon Wakil Gubernur Sumatera Utara.
 
Tampak juga Ketua DPW PKS Sumatera Utara Usman Jakfar, dan Wakil Ketua DPRD Kota Medan Rajuddin Sagala.