Bakal Tarung Lawan Mantu Jokowi, Edy Rahmayadi: Saya Bukan Pengkhianat!

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 11 Agustus 2024 2 jam yang lalu
Edy Rahmayadi Menghadiri Acara Apel Satgas PDI Perjuangan di Lapangan Astaka, Komplek Gedung Serbaguna Pemerihtah Provinsi Sumut di Deli Serdang, Sabtu, 10 Agustus 2024
Edy Rahmayadi Menghadiri Acara Apel Satgas PDI Perjuangan di Lapangan Astaka, Komplek Gedung Serbaguna Pemerihtah Provinsi Sumut di Deli Serdang, Sabtu, 10 Agustus 2024

Deli Serdang, MI - PDI Perjuangan mengusung Edy Rahmayadi untuk maju Pilgub Sumut 2024. Hal itu berdasarkan surat rekomendasi yang disampaikan Ketua DPP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun di Deli Serdang, Sabtu (10/8/2024).

Maka, Edy akan bertarung dengan mantu Joko Widodo, Bobby Nasution. "Menyerahkan tugas partai kepada Bapak Letnan Jenderal Edy Rahmayadi nanti menjadi Gubernur Sumatera Utara," kata Komarudin Watubun di Lapangan Astaka, Deli Serdang, Sabtu (10/8/2024).

Pun, PDIP meminta Edy untuk melakukan konsolidasi internal PDIP di Sumut. "Melaksanakan konsolidasi pemenangan Pilkada 2024 dengan DPD, DPC, PAC, ranting dan anak ranting dan seluruh elemen PDI Perjuangan di Provinsi Sumatera Utara dalam waktu 2 minggu setelah surat tugas ini diberikan," lanjutnya.

Edy mengaku bersyukur dan bangga atas rekomendasi yang diberikan PDIP. Dia memastikan bakal berupaya penuh untuk menggalang dukungan dan menghadirkan perubahan di Sumatra Utara.

BACA JUGA: Banteng Resmi Usung Edy Rahmayadi Sebagai Penantang Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024

"Saya tak pandai berkata-kata. Terima kasih. Sekali lagi, kita putus kegiatan yang tak pantas di bangsa ini. Dan yang paling terakhir, yakinkan bahwa saya bukan tipe pengkhianat," tegasnya.

https://monitorindonesia.com/2021/06/Gubernur-Sumatera-Utara-Edi-Rahmayadi.jpg
 Edy Rahmayadi (Foto: Istimewa)

Tanpa harus koalisi

Seperti diketahui PDIP bisa mengusung cagub sendiri di Pilkada Sumut tanpa harus berkoalisi. PDIP mengantongi 21 dari total 100 kursi di DPRD Sumut, PDIP sudah memenuhi syarat 20 persen perolehan kursi untuk mengusung calon gubernur-wakil gubernur.

Nantinya Edy dipastikan akan berhadapan dengan menantu Jokowi di Pilgub Sumut, Bobby Nasution. Bobby sudah mengemas banyak dukungan seperti dari Golkar, Gerindra, Demokrat, Nasdem, PAN dan PKS.