Cak Imin Sebut PKB dan PDIP Sudah Lama Putus Komunikasi

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 19 Agustus 2024 5 jam yang lalu
Wakil Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Foto: Ist/Repro)
Wakil Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Foto: Ist/Repro)

Jakarta, MI - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mengungkapkan bahwa PKB sudah lama putus komunikasi dengan PDI Perjuangan dalam hal pembahasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

"Sejauh ini sudah lama enggak ada komunikasi," kata Cak Imin usai memimpin rapat Panitia Khusus (Pansus) Angket Haji DPR RI di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (19/8/2024).  

Mengenai adanya politikus PDI Perjuangan yang mengungkapkan bahwa terus berkomunikasi dengan PKB, dia membenarkan. Namun, hal itu sudah lama terjadi, bukan pada akhir-akhir ini. 

"Komunikasi case by case, beberapa pilkada di daerah ya. Kalau Jakarta, terakhir kapan ya? Sudah lama," kata Wakil Ketua DPR RI itu 

Walaupun demikian, dia belum menegaskan bahwa pihaknya bakal mendukung Ridwan Kamil dalam Pilkada Jakarta. Dukungan pada Pilkada Jakarta akan ditangani oleh DPW PKB Jakarta.

Seperti diketahui, pasangan Ridwan Kamil dan Suswono telah dideklarasikan sebagai bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Jakarta oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa PKB sudah berkomitmen bersama Gerindra untuk bekerja sama mengawal pemerintahan Prabowo-Gibran pada periode mendatang, termasuk bekerja sama dalam pilkada.

Topik:

Cak Imin PKB PDIP