Penabur Children Choir (PCC) Sukses Luncurkan Album Rohani 'My Prayer'

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 28 Juli 2024 3 jam yang lalu
Penabur Children Choir (PCC) Sukses Luncurkan Album Rohani 'My Prayer' [Foto: Ist]
Penabur Children Choir (PCC) Sukses Luncurkan Album Rohani 'My Prayer' [Foto: Ist]

Jakarta, MI - Sebagai wujud ungkapan  Syukur memasuki tahun keempat, PenaburChildren Choir (PCC), salah satu program unggulan BPK PenaburJakarta, mengadakan konser peluncuran mini album rohani pertama mereka berjudul “My Prayer.”

Acara ini berlangsung pada 27 Juli 2024 di Aula TKK 6 Penabur, Kelapa Gading, Jakarta Utara. PCC terdiri dari 80 pelajar terpilih dari jenjang SD, SMP, dan SLTA yang merupakan perwakilan dari berbagai sekolah BPKPenabur.


Album “My Prayer” menyuguhkan lagu-lagu dari buku nyanyian Kidung Jemaat, Nyanyikanlah Nyanyian Baru, dan Pelengkap Kidung Jemaat, dengan nuansa musik yang beragam seperti Batak, Jazz, dan Orkestra hingga meditasi menambah semarak kebhinekaan.

Para musisi handal seperti Nicholas Rio, Wishnu Dewanta, Anju Simanjuntak, Dian Situmorang, dan Steffanie Surya turut berkontribusi dalam menciptakan aransemen musik yang kaya dan mendalam.

Jessica Fedora Amadea, Artistic Director PCC, yang berkolaborasi dengan Kristian Worjadi, sebagai Associate Conductor Director PCC menyatakan, “Kami melakukan proses pembuatan album selama tiga bulan. Mulai dari proses latihan hingga rekaman, ini menjadi sebuah pengalaman baru dan menyenangkan bagi peserta didik,” ujarnya.

PCC sebelumnya telah meraih prestasi gemilang, termasuk medali emas dan Finalis Grand Prix di ajang Singapore International Choral Festival (SICF) 2023. Peluncuran album ini menandai tahun keempat perjalanan mereka dan menjadi bukti komitmen BPK Penabur dalam mengembangkan bakat peserta didik di bidang seni vokal.

Melalui berbagai program unggulannya, BPK Penabur Jakarta terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan holistik yang tidak hanya mencakup akademik, tetapi juga pengembangan karakter dan bakat siswa.

Album ini merupakan hasil kerjasama dengan Yayasan Musik Gereja (Yamuger) dan dapat diakses melalui berbagai platform digital seperti Spotify, Apple Music, YouTube Music, DEEZER, TikTok Music, TIDAL, Amazon Music, dan Beatport.

Para anggota PCC, termasuk Savaya Carnie Sonia Sebayang, seorang siswa SMAK 1 Penabur, merasa bangga bisa menjadi bagian dari proyek ini.

“Kami berharap album ini dapat menjadi berkat bagi banyak orang dan teman-teman,” ungkapnya.

Thompson Haryanto, Pengurus BPK Penabur, sekaligus penanggung jawab PCC dan Penabur International Choir Festival (PICF) 2024 mengatakan, Konser peluncuran album rohani PCC mengungkapkan kebanggaan kami sebagai bagian dari BPK Penabur Jakarta, juga telah menjadi model bagaimana proses, perjuangan, kekompakan, taat dalam arahan pelatih dan pemimpinnya, sehingga dapat berjalan dalam pencapaian saat ini.

“ini adalah salah satu cara untuk mengembangkan talenta siswa dalam bidang seni, sejalan dengan visi BPK PENABUR untuk mendukung pengembangan bakat siswa,” kata Thompson pada saat acara Media Gathering BPK Penabur Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, BPK Penabur Jakarta juga mengundang rekan-rekan media untuk menghadiri acara Media Gathering yang digelar bersamaan dengan peluncuran mini album rohani “My Prayer”.

BPK Penabur Jakarta terus mendukung pengembangan bakat siswa dengan berbagai program unggulan. Salah satunya adalah Penabur International Choir Festival (PICF) yang akan diselenggarakan pada 7-14 September 2024.

Ajang ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan paduan suara melalui kompetisi dan kegiatan pelatihan seperti Conducting Masterclass, Singing Masterclass, Workshop, dan Choir Clinic. Kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat berkarya dan kreativitas siswa, serta meningkatkan daya saing dan prestasi di tingkat internasional.

Selain itu, kegiatan kolaboratif seperti Friendship Concert, Outreach Concert, dan Sunday Service juga akan diselenggarakan untuk memberikan pengalaman yang lebih mendalam bagi para peserta.

BPK Penabur Jakarta dengan program-program unggulannya berkomitmen untuk mencetak generasi muda yang berprestasi dan berkarakter, sejalan dengan tujuan pendidikan holistik yang diterapkan di lembaga ini.

BPK Penabur Jakarta juga memiliki berbagai program unggulan lainnya untuk mengembangkan potensi siswa, termasuk Penabur E-sports Tournament (PESTA), Pekan Olahraga Penabur (POP), dan Spirit. Program-program ini dirancang untuk membangun relasi dan keterlibatan siswa dengan masyarakat sekitar.

Melalui berbagai kegiatan ini, BPK Penabur Jakarta berupaya menyalurkan talenta seni yang dimiliki oleh peserta didik ke dalam aktivitas positif, guna memperkuat profil dan karakter mereka. Dengan memberikan ruang bagi siswa untuk berkarya, BPK PENABUR Jakarta berharap dapat mencetak generasi muda yang berprestasi dan berkarakter kuat.

Berita Terkait