Tiga Orang Begal Sopir Truk Lintasi Mesuji Diringkus Polisi

Nuramin Rizky
Nuramin Rizky
Diperbarui 2 Mei 2024 13:32 WIB
Aparat Polres Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan mengamankan tiga pelaku begal sopir truk, di Kayu Agung, Kamis (2/5/2024). (Foto: Antara)
Aparat Polres Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan mengamankan tiga pelaku begal sopir truk, di Kayu Agung, Kamis (2/5/2024). (Foto: Antara)

Palembang, MI - Aparat Polres Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, menangkap tiga pelaku yang sempat viral di media sosial dalam melakukan aksi pembegalan terhadap sopir truk yang melintasi kawasan Mesuji di daerah itu.

"Tiga orang pelaku yang melakukan aksi begal terhadap sopir truk pada hari Minggu (28/4) lalu sudah berhasil kami amankan dan saat ini sedang kami lakukan pemeriksaan," kata Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto dikonfirmasi, di Kayu Agung, Kamis (2/5/2024).

Ia menjelaskan aparat Kepolisian bergerak cepat dalam menanggapi beredar video viral terkait curhatan seorang sopir truk di media sosial yang mengaku uang modal untuk menikah habis dipalak preman bersenjata tajam di Pematang Panggang, Kabupaten OKI. "Setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) polisi mengantongi identitas pelaku begal, dan tiga orang dari empat orang pelaku sudah berhasil diamankan," ujarnya.

Setelah mengamankan tiga pelaku begal tersebut, yakni berinisial H, U, dan A, Kapolres meminta seorang pelaku yang masih dalam pengejaran untuk segera menyerahkan diri karena pihaknya pasti menangkap pelaku tersebut.

Sebelumnya, video viral mengenai curhatan sopir tersebut hingga membuat para pengguna media sosial yang menyaksikan konten tampak terenyuh dengan memberikan beragam komentar, apalagi aksi begal ini sudah sangat meresahkan para sopir.

Dalam video tersebut sopir ini mengisahkan bahwa uang yang dikumpulkan untuk tambahan biaya menikah telah dirampas oleh pelaku begal itu. Sopir yang membuat video tersebut juga tampak meneteskan air mata. (AM)