JK Akui Sudah Capek Berbicara Politik

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 25 April 2024 16:39 WIB
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (kiri) bersama bekas Capres nomor urut 1, Anies Baswedan (tengah) (Foto: Ist)
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (kiri) bersama bekas Capres nomor urut 1, Anies Baswedan (tengah) (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Muhammad Jusuf Kalla (JK), mengaku sudah cukup lelah untuk berbicara mengenai situasi politik dalam negeri pasca ditetapkannya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024 oleh KPU RI.

"Pertama begini, kita sudah dua tahun capek untuk berbicara politik. Sudahlah, kita selesaikan ini. Kita menerima apa yang telah menjadi kenyataan yang ada," kata JK kepada wartawan di Universitas Indonesia, Depok, Kamis (25/4/2024).

Sebab kata JK, sudah dua tahun belakangan ini rakyat Indonesia disibukkan dengan perdebatan politik, padahal ada masalah besar yang sedang menunggu dan mesti segera diselesaikan. 

"Selama dua tahun ini kita mengalami perdebatan politik. Masalah yang akan datang ini masalah ekonomi, tidak mudah, dan itu menyangkut seluruh rakyat," ujarnya.

Untuk diiketahui dalam Pilpres 2024, JK menyatakan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. 

Meski begitu, ia tetap memberikan ucapan selamat kepada pasangan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029.

"Kita berikan selamat kepada Pak Prabowo-Gibran untuk menjalankan pemerintahan ini karena masa depan itu," ucapnya.