Arus Jalan Lintas Krui-Liwa Lampung Kembali Normal

Nuramin Rizky
Nuramin Rizky
Diperbarui 31 Januari 2024 18:24 WIB
Suasana di lokasi longsor di jalan lintas barat Krui-Liwa Lampung, Selasa (30/1/2024) malam sempat menimbulkan kemacetan kembali normal. (Foto: ANTARA)
Suasana di lokasi longsor di jalan lintas barat Krui-Liwa Lampung, Selasa (30/1/2024) malam sempat menimbulkan kemacetan kembali normal. (Foto: ANTARA)

Pesisir Barat, MI - Arus lalulintas di jalan nasional lintas barat Krui Kabupaten Pesisir Barat, Lampung menuju Liwa Kabupaten Lampung Barat, kembali normal, karena sebelumnya terjadi kemacetan akibat longsor di kawasan tersebut Selasa (30/1) malam.

Kasat Lantas Polres Pesisir Barat Iptu Rudy Apriansyah Unyi mengatakan arus lalulintas di jalan lintas barat Krui-Liwa kembali normal dan sudah bisa dilalui kendaraan.

"Saat ini jalan lintas itu sudah bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat dan kendaraan besar," kata Kasat Lantas Polres Pesisir Barat Iptu Rudy Apriansyah Unyi, di Krui, Rabu (31/1).

Ia mengatakan pihaknya sempat mengalihkan arus lalu lintas guna mengurai kemacetan di jalan lintas Kru-Liwa.

"Polres Pesisir Barat telah mengalihkan arus Krui-Liwa karena macet akibat tanah longsor," katanya.

Kasat Lantas Polres Lampung Barat Iptu David Pulner saat dihubungi dari Pesisir Barat mengatakan meski arus lalulintas sudah normal, namun pihaknya masih tetap berjaga di lokasi longsor guna mengurai kemacetan.

"Pihak kepolisian masih berjaga di lokasi guna memastikan arus lalulintas berjalan lancar, saat ini kami masih memberlakukan buka tutup jalur lintas Liwa-Krui begitupun sebaliknya," kata dia.

Sebelumnya sisa material longsor yang menimbun sebagian badan jalan lintas Liwa Kabupaten Lampung Barat-Krui Kabupaten Pesisir Barat mengakibatkan kemacetan parah di wilayah tersebut.

Kemacetan parah itu diakibatkan adanya sebuah truk fuso yang terjebak di sisa material longsor, sehingga jalan tersebut tidak bisa dilewati.

"Iya benar, pada kilometer 17 jalan lintas Liwa-Krui untuk saat ini tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat dan kendaraan besar, karena ada truk fuso terperosok," katanya.

Kasat Lantas meminta seluruh pengendara yang melintasi jalan tersebut agar lebih berhati-hati. "Kami mengimbau pengendara agar berhati-hati jika ingin bepergian menuju Pesisir Barat ataupun sebaliknya . Tunggu akses jalan benar-benar bisa dilalui agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," ujarnya. (AM)