Argentina Unggul 3-1 atas Irak U-23 dalam Lanjutan Fase Grup B

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 27 Juli 2024 4 jam yang lalu
Pemain depan Timnas Argentina Giuliano Simeone. (Foto: Antara)
Pemain depan Timnas Argentina Giuliano Simeone. (Foto: Antara)

Jakarta, MI - Argentina U-23 meraih kemenangan 3-1 atas Irak U-23 dalam lanjutan fase Grup B sepak bola pria Olimpiade 2024 Paris di Stade de Lyon pada Sabtu (27/72024) malam WIB. Tiga gol kemenangan Argentina dicetak Thiago Almada, Luciano Gondou, dan Ezequiel Fernandez. Sementara Aymen Hussein mencetak satu-satunya gol Irak di laga ini.
 
Dengan hasil ini, Argentina naik ke puncak Grup B dengan mengemas tiga poin. Sementara Irak di posisi tiga juga mengoleksi tiga poin, demikian dilansir dari situs resmi Olimpiade 2024 Paris.
 
Argentina langsung mencetak gol di kesempatan pertama mereka pada menit ke-14. Menerima umpan Julian Alvarez, sepakan Thiago Almada sukses menjebol gawang Irak. Tim asuhan Javier Mascherano itu nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-23. Namum, percobaan Joaquin Garcia masih melenceng ke kanan gawang.
 
Irak berhasil menyamakan kedudukan pada masa injury time melalui sundulan Aymen Hussein yang menuntaskan umpan silang Ahmed Maknzi. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir. Irak hampir berbalik unggul di awal babak kedua, andai saja sepakan Nihad Mohammed tidak diamankan kiper Argentina Geronimo Rulli.
 
Argentina terus menekan di sepanjang babak kedua. Mereka akhirnya bisa mencetak gol kedua pada menit ke-62. Diawali umpan silang Kevin Zenon, bola berhasil ditanduk masuk ke gawang oleh Luciano Gondou. Skor menjadi 2-1.
 
Irak semakin tertinggal setelah Argentina mencetak gol ketiga pada menit ke-85. Kali ini giliran Ezequiel Fernandez yang mencatatkan namanya di papan skor. Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Argentina berhasil mengamankan tiga poin di laga ini.