AC Milan Rekrut Bek Asal Serbia Starhinja Pavlovic

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 1 Agustus 2024 10 jam yang lalu
AC Milan Rekrut Bek Asal Serbia Starhinja Pavlovic [Foto: Doc. AC Milan]
AC Milan Rekrut Bek Asal Serbia Starhinja Pavlovic [Foto: Doc. AC Milan]

Jakarta, MI - AC Milan resmi merekrut bek anyar asal Serbia, Strahinja Pavlovic yang didatangkan dari klub Austria, Red Bull Salzburg.

Klub Serie A tersebut mengumumkan transfer Pavlovic, pada Kamis (1/8/2024) dini hari WIB di situs resmi mereka.

"AC Milan dengan bangga mengumumkan perekrutan Strahinja Pavlovic dari Red Bull Salzburg. Bek asal Serbia ini telah menandatangani kontrak dengan Rossoneri hingga 30 Juni 2028, dengan opsi perpanjangan satu tahun," demikian pernyataan resmi AC Milan.

Strahinja Pavlovic dikabarkan, direkrut AC Milan dengan nilai transfer mencapai 18 juta euro (Rp316 miliar). Bek berusia 23 tahun tersebut, akan mengenakan nomor punggung 31 di klub barunya itu.

Pavlovic merupakan pemain jebolan akademi Partizan Belgrade yang debut di tim utama pada 2019. Pavlovic tampil 57 kali dan mengantarkan timnya jadi juara Piala Serbia 2019.

Dari Partizan, Pavlovic kemudian membela ke beberapa klub Eropa dari 2020 hingga 2022 yaitu Monaco, Cercle Brugge (pinjaman), FC Basel (pinjaman) sebelum pindah ke Red Bull Salzburg.

Pavlovic bermain dua musim di Salzburg sebelum dan berhasil mengantarkan timnya jadi juara Bundesliga Austria 2023.

Strahinja Pavlovic jadi rekrutan ketiga AC Milan di bursa transfer musim panas 2024. Rossoneri sebelumnya mendatangkan Alex Jimenez dari tim U-19 Real Madrid, serta Alvaro Morata (Atletico Madrid).