Dani Olmo Sepakat Gabung Barcelona

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 2 Agustus 2024 2 jam yang lalu
Gelandang asal Spanyol, Dani Olmo [Foto: Ist]
Gelandang asal Spanyol, Dani Olmo [Foto: Ist]

Jakarta, MI - Barcelona dikabarkan sudah mencapai kesepakatan personal dengan gelandang asal Spanyol Dani Olmo, dan kini siap menyodorkan tawaran resmi ke RB Leipzig.

Kabar tersebut disampaikan oleh pakar transfer Eropa Fabrizio Romano, pada Kamis (1/8/2024).

"Barcelona dan Olmo sudah menyepakati persyaratan pribadi dengan kontrak berdurasi enam tahun hingga musim panas 2030," tulis Romano di akun media sosialnya, dikutip Jumat (2/8/2024).

Romano juga mengklaim bahwa Barcelona, akan menyodorkan tawaran sebesar 55 juta euro (Rp966 miliar) ditambah bonus potensial 7 juta euro (sekitar Rp122 miliar).

Olmo sendiri adalah jebolan akademi "La Masia" Barcelona, dan dikabarkan ingin kembali membela bekas klubnya tersebut.

Dia saat ini, belum bergabung dengan skuad Leipzig untuk menjalani pramusim, setelah membawa Timnas Spanyol juara di Piala Eropa 2024. Kendati demikian, belum bisa dipastikan apakah klub Bundesliga tersebut bersedia menerima tawaran baru Barcelona.

Dani Olmo sendiri, masih terikat kontrak dengan RB Leipzig hingga 2027. Sejak didatangkan dari klub Kroasia Dinamo Zagreb pada 2020, Olmo telah tampil 148 kali dan mencetak 29 gol di semua kompetisi.

Olmo juga sukses mempersembahkan dua piala DFB Pokal dan satu Piala Super DFB untuk klub Bundesliga tersebut.

Barcelona sendiri memasukkan gelandang berusia 26 tahun itu sebagai target prioritas mereka setelah Nico Williams dari Athletic Bilbao.

Namun, Williams dikabarkan bakal bertahan di Bilbao setidaknya setahun lagi sebelum memutuskan masa depannya.