Chelsea Lepas Gallagher ke Atletico Madrid

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 2 Agustus 2024 3 jam yang lalu
Conor Gallagher [Foto: Ist]
Conor Gallagher [Foto: Ist]

Jakarta, MI - Chelsea telah menyetujui persyaratan transfer Conor Gallagher ke Atletico Madrid, setelah gelandang Inggris berusia 24 tahun itu menolak perpanjangan kontrak di Stamford Bridge.

Skysports pada Kamis (1/8/2024) mewartakan bahwa Gallagher menolak perpanjangan kontrak tiga tahun, yang disodorkan The Blues dengan rincian kontrak berdurasi dua tahun, ditambah opsi perpanjangan satu tahun.

Penolakan kontrak itu sudah beberapa kali dilakukan Gallagher, lantaran mantan gelandang Crystal Palace itu, terus meminta agar menjadi tim inti dalam skuad Chelsea.

Chelsea pun akhirnya menyerah, dan merestui Gallagher untuk pergi. Salah satu klub yang berminat mendatangkan pemain bernomor 23 itu adalah Atletico Madrid, dengan tawaran 40 juta euro.

"Saat ini Conor akan kembali bersama kami ke (pemusatan latihan) di Cobham dalam beberapa hari ke depan. Ia akan berlatih bersama kami. Jendela transfer terbuka, apa pun bisa terjadi, tidak hanya dengan Conor, tetapi juga untuk semua pemain," kata pelatih Chelsea Enzo Maresca.

Jika kedua klub setuju dengan nilai transfer tersebut, maka keputusan selanjutnya ada di tangan Gallagher, apakah menyetujui gaji yang ditawarkan Atletico Madrid.

Saat ini, belum ada kesepakatan personal yang dicapai antara Los Colchoneros dengan Gallagher. Namun pihak Atletico mengklaim, bisa mengimbangi permintaan gaji tinggi, yang diinginkan Gallagher.

Sebelumnya, Aston Villa yang akan berlaga di Liga Champions pada musim depan siap meminang Gallagher. Namun Chelsea menolak tawaran besar yang diajukan Aston Villa, lantaran ingin melepas Gallagher ke klub di luar Liga Inggris.