Ismaila Sarr Gabung Crystal Palace

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 2 Agustus 2024 2 jam yang lalu
Ismaila Sarr [Foto: Antara]
Ismaila Sarr [Foto: Antara]

Jakarta, MI - Crystal Palace mendatangkan penyerang Senegal Ismaila Sarr dari Marseille, demikian diumumkan klub Inggris tersebut Kamis (1/8/2024) setempat.

Pemain 26 tahun yang pernah bermain empat musim bersama Watford itu, menyepakati kontrak lima tahun du Selhurst Park.

Tidak ada nilai transfer yang diumumkan, tetapi media-media Inggris memperkirakan Sarr direkrut, dengan biaya transfer senilai 12,5 juta pound.

“Kami gembira Ismaila memutuskan untuk bergabung ke Crystal Palace karena ia memahami Liga Inggris ketika ia bermain di Watford, ia mengetahui kehidupan di Inggris, dan ia juga memperkuat Marseille pada banyak pertandingan musim lalu,” kata manajer Oliver Glasner, dikutip dari AFP, Jumat (2/8/2024).

“Dalam setiap tahun, di setiap klub yang pernah ia perkuat, ia memperlihatkan bahwa ia mampu mencetak gol. Ia memperlihatkannya juga di tim nasional Senegal, maka kami benar-benar puas bahwa ia akan bergabung ke grup kami,” sambungnya.

Sarr mengoleksi 34 gol dari 131 penampilan untuk Watford, sebelum ia membantu Marseille mencapai semifinal Liga Europa musim lalu.

“Saya sangat gembira bisa berada di sini karena Crystal Palace merupakan klub yang hebat. Terima kasih kepada pelatih dan direktur olahraga, mereka menyampaikan proyek mereka kepada saya, dan saya menerimanya karena ini merupakan proyek yang bagus,” kata Sarr.

“Saya akan bekerja keras di dalam dan luar lapangan untuk tim, serta untuk para penggemar,” tandasnya.

Palace mengakhiri Liga Inggris musim 2023/2024, dengan menduduki posisi ke-10.