Sambut Tahun Baru 1446 Hijriah, Umat Islam Biak Doa Bersama

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 6 Juli 2024 18:15 WIB
Suasana doa bersama dan baca surah Yasin menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah. (Foto: Antara)
Suasana doa bersama dan baca surah Yasin menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah. (Foto: Antara)

Biak, MI - Umat Islam di Kabupaten Biak Numfor, Papua menggelar doa bersama dan membaca surah Yasin dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, Sabtu (6/7/2024) malam.

Imam Masjid Agung Baiturrahman Biak Ustadz Mashudi Alhafiz mengatakan, doa bersama dan membaca surah Yasin merupakan bagian dari kegiatan umat Muslim Biak dalam menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah. "Mari kita melakukan evaluasi diri di tahun baru ini agar dapat lebih meningkatkan semua amal ibadah kita kepada Allah SWT," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Biak Iwan Ismulyanto mengatakan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah pihaknya menggelar berbagai kegiatan, di antaranya pawai jalan bershalawat dan doa bersama.

Ia berharap dengan jalan bershalawat dan doa bersama dapat mempertebal nilai keimanan umat Islam dalam menyambut 1 Muharram 1446 Hijriah. "Semoga di tahun baru ini kita lebih bersemangat melakukan berbagai ibadah kepada Allah SWT," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Majelis Ulama Indonesia Ustadz H. Achmad Burhanulhaq mengajak umat Islam menjadikan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah sebagai sarana introspeksi dan evaluasi diri terhadap apa yang telah dilakukan selama satu tahun. "Mari berdoa semoga di tahun 1446 Hijriah amal ibadah kita lebih baik dan diberikan kesehatan dan keberkahan dalam menjalankan perintah Allah SWT," ungkapnya.

Perayaan menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah itu diikuti seribuan umat Islam yang berjalan dengan aman dan lancar. (AM)

Berita Terkait