Harashta Haifa Zahra Dinobatkan sebagai Miss Supranational 2024

Nicolas
Nicolas
Diperbarui 8 Juli 2024 01:40 WIB
Harashta Haifa Zahra usai dinobatkan sebagai Miss Supranational 2024 di Nowy Sącz, Polandia, Sabtu (6/7/2024).  [Foto: Instagram]
Harashta Haifa Zahra usai dinobatkan sebagai Miss Supranational 2024 di Nowy Sącz, Polandia, Sabtu (6/7/2024). [Foto: Instagram]

Jakarta, MI - Harashta Haifa Zahra, pemenang kontes Puteri Indonesia 2024, dinobatkan sebagai Miss Supranational 2024, menjadi pemenang kontes kecantikan perdana di Indonesia dan keenam di Asia.

Konstestan berusia 20 tahun asal Bandung, Jawa Barat ini mengalahkan kontestan lain dari 67 negara dan wilayah untuk memperebutkan mahkota di penghujung acara di Nowy Scz, Polandia, Sabtu (6/7/2024).

“Harashta Haifa Zahra (20) dari Kota Bandung, Jawa Barat dinobatkan sebagai #misssupranational ke-15 pada akhir pertunjukan final live di #nowysacz #malopolska,” demikian ciutan Miss Supranational dalam Instagram resminya, seperti terpantau Minggu (7/7/2024).

Zahra menerima mahkota dari Andrea Aguilera, model asal Ekuador yang menjadi juara Miss Supranational edisi 2023. Saat dinobatkan, mahasiswa teknik lingkungan Institut Teknologi Nasional (ITENAS) Bandung itu mengungkapkan rasa bangga, syukur, dan terima kasihnya kepada para pendukungnya.

“Masih terasa tidak nyata dan saya tidak sabar untuk menjalankan tugas saya sebagai #misssupranational2024 yang baru. Ini akan menjadi tahun yang sangat istimewa dan hati saya dipenuhi dengan kebanggaan,” ujarnya.

"Terima kasih kepada negara saya atas dukungan Anda. #indonesia kita berhasil!" dia menambahkan. Zahra mewakili Indonesia di kontes Miss Supranational terbaru setelah tampil sebagai pemenang di kontes kecantikan nasional Puteri Indonesia 2024 pada Maret lalu.

Ia berhasil membawa provinsi asalnya memenangkan gelar Puteri Indonesia berturut-turut setelah Farhana Nariswari, yang juga berasal dari Bandung, memenangkan kontes tersebut pada tahun 2023.

Kontes kecantikan Miss Supranational, bersama dengan kontestan pria Mister Supranational, diselenggarakan oleh Asosiasi Kecantikan Dunia. Miss Supranational memulai edisi pertamanya pada tahun 2009.[Lin]

Berita Terkait