Letjen Purn Soeyono Tutup Usia

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 31 Januari 2024 11:22 WIB
Letnan Jendral TNI (Purn) Soeyono [Foto: Wikipedia]
Letnan Jendral TNI (Purn) Soeyono [Foto: Wikipedia]

Jakarta, MI - Kabar duka datang dari keluarga besar TNI, Letnan Jendral TNI (Purn) Soeyono S, meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Eka Cibubur, Rabu (31/1).

"Berita duka. Inalillahi wainnailaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah bapak Letnan Jendral TNI(Purn) Soeyono S tadi malam di RS Eka Cibubur," demikian bunyi keterangan tersebut.

Rencananya, jenazah almarhum akan dibawa dan disemayamkan di rumah duka RSPAD. Kemudian dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, pada siang hari.

"Semoga Alm diampuni segala dosa dan kesalahannya, diterima Amal ibadahnya, dan diberikan di tempat yg terbaik di sisiNya," tutup keterangan tersebut.

Diketahui, Letnan Jenderal TNI (Purn) Soeyono adalah purnawirawan perwira tinggi TNI Angkatan Darat, dan Alumni Akademi Militer Nasional (AMN), Magelang tahun 1965.

Soeyono, mahir bidang Infanteri. Ia pernah menjabat sebagai Pangdam IV/Diponegoro, Dan Kepala Staf Umum ABRI. Ia juga diketahui pernah menjadi ajudan Presiden Soeharto.

Kariernya kian moncer, dia diangkat menjadi Panglima Daerah Militer (Pangdam) IV/Diponegoro. Lalu ditunjuk menjadi Kepala Staf Umum (Kasum) ABRI.

Berita Terkait