Putri Provinsi Kalimantan Timur, Paskibraka Pembawa Baki Sang Saka Merah Putih di Upacara HUT ke-79 RI

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 17 Agustus 2024 3 jam yang lalu
Pembawa baki Sang Saka Merah Putih, Livenia Evelyn Kurniawan (Foto: MI/Plo)
Pembawa baki Sang Saka Merah Putih, Livenia Evelyn Kurniawan (Foto: MI/Plo)

Jakarta, MI - Anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) asal Provinsi Kalimantan Timur, Livenia Evelyn Kurniawan, terpilih sebagai pembawa baki Sang Saka Merah Putih, dalam peringatan detik-detik proklamasi di halaman Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN), pada Sabtu (17/8/2024).

"Pengumuman mengenai Livenia Evelyn Kurniawan sebagai pembawa bendera diumumkan pagi ini pukul 07.00 Wita," kata Humas Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Marbawi, Sabtu (17/8/2024).

Livenia terpilih dari 76 personel paskibraka 2024, yang akan bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara di IKN. Livenia merupakan siswi SMAK Santo Fransiskus Assisi Samarinda, Kalimantan Timur.

Selain Livenia, BPIP juga telah menunjuk petugas paskibraka putri sebagai cadangan pembawa baki, yaitu Lutfiyah Naurasyifa Utoyo asal Sulawesi Tenggara. Lutfiyah yang merupakan siswi SMAN 1 Kendari.

Diketahui, sebanyak 76 pelajar dari 38 provinsi akan bertugas mengibarkan bendera Merah Putih di IKN. Upacara peringatan detik-detik proklamasi, akan digelar untuk pertama kalinya di halaman Istana Negara IKN.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertindak sebagai inspektur upacara. Selain itu, menteri pertahanan yang juga presiden terpilih Prabowo Subianto, juga hadir dalam upacara bersejarah ini.

Berita Terkait