Plt Kepala BPBJ Malut Hadiri Pelantikan Pj Gubernur Samsuddin A Kadir, Ini Harapannya

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 18 Mei 2024 07:49 WIB
Plt Kepala BPBJ Malut Abdul Farid Hasan (kemeja batik paling kanan) foto bersama dengan Pj Gubernur Samsuddin A. Kadir (Foto: MI/Ist)
Plt Kepala BPBJ Malut Abdul Farid Hasan (kemeja batik paling kanan) foto bersama dengan Pj Gubernur Samsuddin A. Kadir (Foto: MI/Ist)

Sofifi, MI - Pj Gubernur Malut Samsuddin A. Kadir yang dilantik pagi tadi oleh Mendagri Tito Karnavian, di Jakarta. Dihadiri langsung oleh Plt Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Abdul Farid Hasan. 

Pelantikan tersebut bertempat di Sasana Bhakti Praja (SBP) lantai 3 Gedung C Kemendagri, Jl. Medan Merdeka Utara Nomor 7 Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2024).

“Alhamdulillah, acara pelantikan Pak Gubernur ini berjalan lancar. Selain saya, ada beberapa pejabat eselon II dari Pemprov Malut juga turut menghadiri,” jelasnya, kepada Monitorindonesia.com via telepon, Jumat (17/5/2024) malam.

Farid juga turut mengucapkan selamat atas dilantiknya Samsuddin A. Kadir sebagai orang nomor satu di Maluku Utara saat ini, dia optimis mantan Kasatpol PP ini dapat membawa Pemprov Malut ke arah yang lebih baik kedepannya.

“Selamat ya buat Pak Samsuddin sebagai Pj Gubernur Malut yang dilantik pada hari ini. Insya Allah, saya yakin dan kita tahu bersama bahwa beliau sangat amanah dalam menjalankan roda pemerintahan,” jelasnya.

Sekadar diketahui, selain pelantikan Pj Gubernur Maluku Utara, juga bersamaan dengan pelantikan Pj Gubernur Sulawesi Barat, Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Pj Gubernur Gorontalo, dan Pj Gubernur Banten. (RD)