ASN Sekretariat DPRD Malut Turun Gunung Bersih-bersih Kota Sofifi, Zulkifli: Dari kami Sofifi Bersih, Sofifi Keren, dan Sofifi Maju

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 29 Mei 2024 09:07 WIB
Kabag Administrasi Kesekretariatan Sekretariat DPRD Malut Zulkifli Bian (kaos putih berkacamata hitam) ditengah-tengah kesibukannya kerja bakti bersama dengan ASN lainnya (Foto: MI/RD)
Kabag Administrasi Kesekretariatan Sekretariat DPRD Malut Zulkifli Bian (kaos putih berkacamata hitam) ditengah-tengah kesibukannya kerja bakti bersama dengan ASN lainnya (Foto: MI/RD)

Sofifi, MI - Dibawah komando Kabag Administrasi Kesekretariatan Sekretariat DPRD Maluku Utara (Malut) Zulkifli Bian, Kabag Hukum dan Persidangan Isman Abas, dan Kasubag Tata Usaha dan Perlengkapan Fadli Sibua mengkoordinir langsung Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk kerja bakti di area Bundaran 99 Sofifi.

“Kita dapat bagian di Bundaran 99, tepatnya ditengah-tengah Rumah Dinas Wakil Gubernur dan Rumah Dinas Ketua DPRD Malut,” ungkap Kabag Administrasi Kesekretariatan Sekretariat DPRD Maluku Utara (Malut) Zulkifli Bian, kepada monitorindonesia.com saat ditemui di depan Rumah Dinas Wakil Gubernur Malut, Sofifi, Rabu (29/5/2024).

Menurut dia, kerja bakti ini merupakan arahan dari Plh Sekda Malut Kadri Laetje sesuai hasil rapat pada tanggal 27 Mei 2024 bersama semua Kepala SKPD. Sehingga semua ASN di lingkungan Pemprov Malut dianjurkan untuk kerja bakti.

“Hari ini, untuk menindaklanjuti program penataan birokrasi dan mempercantik Sofifi sebagai Ibu Kota Provinsi Maluku Utara, maka kita kerahkan ASN Sekretariat DPRD untuk turun gunung kerja bakti bersama dengan ASN lainnya,” jelas Zulkifli.

Bagi dia, program seperti ini merupakan program nyata Pemprov Malut yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Supaya Sofifi lebih Bersih, Sofifi lebih Keren, dan Sofifi lebih Maju.

“Kami mengapresiasi kepada Pak Pj Gubernur dan Plh Sekda yang sudah menginisisasi kegiatan seperti ini, karena bermanfaat bagi orang banyak. ‘Dari kami Sofifi Bersih, Sofifi Keren, dan Sofifi Maju’, itu slogan yang kami terapkan sebagai abdi negara yang bertugas di Pemprov Malut,” pungkasnya. (RD)