Setelah Gema Puan, Dukungan untuk TG Datang dari Relawan Dirikan Posko Pemenangan

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 7 Juli 2024 06:12 WIB
Relawan dan simpatisan berfoto bersama di depan Posko (Foto: Dok MI/JK)
Relawan dan simpatisan berfoto bersama di depan Posko (Foto: Dok MI/JK)

Blitar, MI - Dukungan dari berbagai kalangan datang kepada Tomi Gandhi Sasongko, untuk maju sebagai calon wakil walikota Blitar pada Pilwali 2024.

Setelah sebelumnya dukungan datang dari Ketua Umum Gema Puan.

Dukungan kepada Tomi Gandhi Sasongko, juga datang dari ratusan relawan dan simpatisan dengan mendirikan serta meresmikan Posko Pemenangan untuk Bakal Calon Wakil Walikota (Bacawawali) Blitar dari Partai Gerindra, Tomi Gandhi Sasongko.

Posko yang bertempat di di Jalan Ir Soekarno Kota Blitar, adalah titik awal. Hal ini disampaikan oleh Dwi, salah satu dari penggagas adanya tempat tersebut. Selanjutnya para relawan bakal mendirikan 40 posko atau rumah relawan di seluruh Kota Blitar.

“Posko atau rumah relawan ini tidak hanya berhenti di sini saja. Akan kita buat rumah-rumah relawan di setiap Kelurahan nanti Insyaallah akan kita buat 40 posko atau rumah relawan di seluruh Kota Blitar,” ujar Dwi pada Sabtu (6/7/2024).

 

Dwi menyatakan bahwa ini adalah inisiatif dari lingkungan warga di Jalan Soekarno Kota Blitar bersama teman-teman dari Laskar Bung Karno dan dari beberapa pengurus Partai Gerindra dengan membuat Relawan Tomi Gandhi Fans Club.

 

”Ini adalah inisiatif, dari warga dan Laskar Bung Karno serta beberapa pengurus partai Gerindra. Dan, Mas Tomi Gandhi itu gak tahu, adanya hal ini. Mas Tomi Gandhi kita hubungi malah ada di Jakarta.

Tempat ini menjadi lokasi tim para relawan meramu strategi pemenangan selama proses pencalonan Mas Tomi Ghandi,” ujar Dwi pada Sabtu (06/07).

 

Dwi juga berharap, ke depannya tempat ini untuk mengkonsolidasikan semua unsur relawan, masyarakat dan para milenial serta tokoh masyarakat untuk mendorong Tomi Gandhi Sasongko agar menjadi Bakal Calon Wakil Walikota Blitar pada pilkada 2024 nanti

 

Selain itu, dikatakan Dwi peresmian posko atau rumah relawan ini diresmikan menjelang tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah bisa membawa berkah bagi Tomi Gandhi Sasongko.

 

”Kita launching pas menjelang Tahun Baru Islam 1 Muharram, semoga menjelang malam Satu Sura ini membawa berkah buat mas Tomi Gandhi,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Tomi Gandhi Sasongko saat dihubungi awak media melalui gawainya mengatakan, sangat terharu dan kaget adanya posko tersebut. Dan ia menyatakan itu inisiatif mereka.

 

“Saya malah kaget ketika dihubungi tapi saya sangat terima kasih atas dukungan mereka,” kata pria yang akrab dipanggil TG ini.

Dirinya juga menyatakan ucapan terimakasih kepada seluruh relawan yang telah membuka posko ini. Dan merupakan dorongan dan semangat untuk maju menjadi calon wakil walikota Blitar.

“Sekali lagi saya sangat terharu dan ini menjadi spirit dan semangat saya maju menjadi Bakal Calon Wakil Walikota Blitar dan untuk berjuang untuk Kota Blitar ini,” pungkas TG yang juga sebagai politikus dari Partai Gerindra.

(JK)