Manjakan Pengunjung Wisata 'Blitar Park' Bakal Tambah 6 Wahana Baru

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 22 Juli 2024 21:14 WIB
General Manager Blitar Park, Cicik Yuniarti, bersama Bupati Blitar Rini Syarifah, dan Kepala Disnaker Tavip Wiyono (Foto: Dok MI/JK)
General Manager Blitar Park, Cicik Yuniarti, bersama Bupati Blitar Rini Syarifah, dan Kepala Disnaker Tavip Wiyono (Foto: Dok MI/JK)

Blitar, MI - Untuk menarik wisatawan baik lokal maupun nasional, Wisata 'Blitar Park' yang ada di Kabupaten Blitar,

bakal menambah wahana baru. Hal ini bertujuan memanjakan para pengunjung dan menambah pendapatan asli daerah (PAD)

“Terkait Wahana nanti di Blitar Park pada bulan Desember kita akan menambah 6 wahana lagi untuk memanjakan para pengunjung Blitar Park,” ujar General Manager Cicik Yuniarti kepada awak media saat ditemui usai acara Pelatihan Sertifikasi Angkatan Kerja Kompeten (Sang Kapten) yang dilaksanakan Disnaker Kabupaten Blitar, pada Senin (22/7/2024).

Cicik menambahkan, Blitar Park saat ini, perkembangannya sudah sangat luar biasa, dan juga sudah dikenal luas, pihaknya juga berharap bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Saya kira saat ini Blitar Park sangat luar biasa sekali ya keberadaannya di Blitar, dan ke depannya Blitar Park semakin sukses, semakin meluas dan semakin jaya karena dampaknya akan meningkatkan APBD Daerah Kabupaten Blitar,” imbuhnya. 

Selain penambahan wahana baru, Cicik juga menyampaikan, ada beberapa program khusus yaitu memberikan free masuk untuk anak-anak yatim piatu dan anak-anak kebutuhan khusus.

“Makanya kita minta dibantu kalau ada anak-anak yatim piatu yang dibawa kesini kita kasih free masuk gratis,” ujarnya.

Dijelaskan, Cicik mengenai wahana nanti di Blitar Park ada enam wahana, dan dari enam wahana ini ada juga wahana yang sangat dinantikan oleh pengunjung di Blitar Raya dan wilayah sekitarnya yaitu wahana Rumah Hantu dan wahana Rumah Es Salju.

“Pada bulan Desember kita akan menambah 6 wahana, ada dua wahana yang sangat dinantikan yaitu Rumah Hantu dan Rumah Es Salju, bahkan Rumah Hantu ini merupakan yang terpanjang, paling panjang, dan paling lama,"tukasnya.

Cicik juga berharap, dengan tambahan 6 wahana ini terutama Wahana Rumah Hantu dan Rumah Es Salju dapat mendongrak kunjungan wisatawan baik dari lokal maupun maupun nasional. Sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan perekonomian yang ada di Kabupaten Blitar. (JK)