Timnas AMIN dan TKN Prabowo-Gibran Berebut Susi Pudjiastuti

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 21 November 2023 11:44 WIB
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti (Foto: Antrara)
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti (Foto: Antrara)

Jakarta, MI - Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya, buka suara mengenai desas-desus bergabungnya Susi Pudjiastuti ke tim pemenangan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Sebelumnya mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu digadang-gadang bakal bergabung dengan Timnas AMIN. Menanggapi itu, Willy meminta awak media untuk menanyakan langsung kepada yang bersangkutan. 

"Tanya Ibu Susi lah. (Soal peluangnya gabung ke Timnas AMIN juga) harus tanya bu Susi lah, pasti tahu. Putihnya mata dapat dilihat, merahnya hati siapa yang tahu?," kata Willy di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (21/11).

Untuk itu, ia mengatakan soal wacana mengenai bergabungnya Susi ke TKN Prabowo-Gibran masih sebatas isu yang terus dikembangkan. 

"Iya kita sama bu Susi dekat ya. Tentu ketika bu Susi bergabung, ini kan (isu bergabungnya Susi ke) TKN juga suatu hal yang terus berkembang," ujarnya

Sementara itu di waktu yang bersamaan, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan soal peluang Susi bergabung ke Koalisinya semakin dekat. 

"Kalau feeling kami sih ya, tinggal nunggu waktu saja Bu Susi merapat ke kami secara resmi," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen (21/11). 

Susi, kata dia, merupakan salah satu tokoh terbaik bangsa. Bahkan ia menyatakan, pendiri maskapai Susi Air ini sudah bak guru besar dalam menata fungsi nelayan, untuk mendukung pertahanan nasional.

"Wajar semua Paslon menginginkan Bu Susi hadir, kami sangat ingin beliau hadir bergabung bersama kami," jelasnya. (DI)