Anies Umumkan Waketum NasDem Jadi Pelatih Kepala Timnas AMIN

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 21 November 2023 18:58 WIB
Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut Satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Foto: Dhanis/MI)
Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut Satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Foto: Dhanis/MI)

Jakarta, MI - Pasangan Capres-Cawapres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) resmi mengumumkan jajaran kepelatihan Timnas AMIN di Rumah Diponegoro 10, Menteng, Selasa (21/11).

Anies menyampaikan head coach (pelatih kepala) Timnas AMIN akan diemban oleh Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali.

"Sekarang kami akan sampaikan bagian dari tim ini, yaitu kita menetapkan kalau sebuah kesebalasan, yaitu ada coachnya, head coach yang akan bertugas sebagai head coach adalah Bapak Ahmad Ali," kata Anies dalam konferensi pers.

Selain itu kata Anies, Ahmad Ali, akan didampingi tiga asisten coach, yakni, Tamsil Linrung, Ahmad Heryawan atau Aher, dan Jazilul Fawaid.

"Asisten pelatih ini akan membantu pelatih kepala dalam melihat performa pemain di lapangan dan strategi-strategi di lapangan, masukan dari mereka juga amat penting dalam pengambilan keputusan-keputusan kampanye ke depan," jelas Anies. 

Anies menyebut Timnas Amin ini sengaja dibentuk seperti tim sepakbola. Dia berharap timnya bisa mengisi peran satu sama lain untuk memenangkan Anies-Imin di Pilpres mendatang.

"Ini sebagaimana sebuah tim sepakbola. Ada line up. Tapi ketika sudah bertanding siapa saja bisa tendang bola itu. Ini adalah line up yang harapannya memperluas gerakan," terangnya. (DI)