Lanjutkan Kerjasama di Pilkada Jakarta, Anies-NasDem Ingin Buat Jakarta Jadi Kota Global

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 22 Juli 2024 19:36 WIB
Sekretaris Jenderal NasDem Hermawi Taslim (kanan) bersama Anies Baswedan (tengah) di NasDem Tower, Jakarta, Senin (22/7/2024). (Foto: ANTARA)
Sekretaris Jenderal NasDem Hermawi Taslim (kanan) bersama Anies Baswedan (tengah) di NasDem Tower, Jakarta, Senin (22/7/2024). (Foto: ANTARA)

Jakarta, MI - Bekas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengaku banyak bertukar pikiran dan gagasan dengan Ketua Umum dan pengurus DPP Partai NasDem mengenai masa depan Jakarta usai tak lagi menyandang status sebagai ibu kota negara. 

"Kami diskusi amat mendalam bersama Ketum NasDem, juga teman-teman dan pimpinan NasDem," kata Anies dalam konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024).

Menurut Anies, Jakarta harus terus didorong menjadi kota kelas dunia walaupun statusnya telah berubah. 

Justru kata Anies, Ketum NasDem menginginkan agar Jakarta menjadi kota yang terus mengalami peningkatan dan kemajuan. 

"Kami membahas tentang masa depan Jakarta. Beliau (Surya Paloh) tekankan Jakarta makin maju, hal-hal yang perlu peningkatan sehingga menjadi kota global," ujarnya. 

"Pesan-pesan itu yang mewarnai diskusi kita," demikian mantan capres di Pilpres 2024 itu yang diusung bersama NasDem, PKS dan PKB. 

Seperti diketahui, dalam kesempatan itu, Partai NasDem resmi memberikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Kami telah membulatkan tekad menyepakati untuk Pilkada DKI, Pak Surya Paloh yang pimpin rapat tadi langsung menetapkan Bapak Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta dari Partai NasDem," ujar Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim.