TKN ke Cak Imin: Ente Jangan Congkak

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 30 November 2023 16:20 WIB
Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Foto: Ist)
Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mengatakan kalau dirinya bersama Anies Baswedan tidak menang, Indonesia bisa dalam bahaya. 

Mendengar hal itu, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo - Gibran, Nusron Wahid menasehati cak Imin, untuk tidak sombong dan congkak selama masih menjadi makhluk tuhan.

"Masyaallah, jangan sombong. Menurut Imam Ghazali, menggantungkan baik buruknya manusia, hancur atau kokohnya manusia karena kelakuannya merupakan tindakan yang pongah dan kesombongan di hadapan Allah SWT," ujar Nusron kepada wartawan, Kamis (30/11).

Politikus Golkar itu mengaku heran, ada calon wakil presiden yang membangun pesimisme kepada publik.

"Seharusnya pemimpin itu optimis ya, mengajak untuk membangun bersama Indonesia yang kita cintai. Bukan malah seperti itu," kritik Nusron.

Menurut Nusron, para Capres-Cawapres saat ini adalah orang-orang pilihan. Sehingga siapa pun yang menjadi pemenang dalam Pilpres nanti adalah pilihan terbaik yang jauh dari sifat sombong dan angkuh.

Sifat sombong harus dihindari oleh pemimpin bangsa ini. Sebab jika dibiarkan, maka akan menciptakan kehancuran.

"Allah tidak akan menciptakan kehancuran suatu bangsa selama umat manusia yang menjadi penghuninya tidak sombong, siapa pun yang menjadi pemimpinnya," tutupnya. (DI) 

Topik:

cam-imin
Berita Terkait