Debat Perdana Capres 2024, Ganjar: Senang, Insyaallah Bismillah

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 12 Desember 2023 18:56 WIB
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, menuju kantor KPU dari Gedung High End, Jakarta, Selasa (12/12). [Foto: ANTARA/Rio Feisal]
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, menuju kantor KPU dari Gedung High End, Jakarta, Selasa (12/12). [Foto: ANTARA/Rio Feisal]
Jakarta, MI - Calon Presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengatakan, dirinya senang dan sudah siap menjalani debat perdana capres-cawapres yang digelar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (12/12) sekitar pukul 19.00 WIB. 

“Insyaallah udah siap. Kemarin sudah komunikasi, ngobrol dengan tim, dengan Pak Mahfud, dapat masukan dari kawan-kawan yang substansi, yang teknis, gitu ya. Senanglah, insyaallah bismillah,” kata Ganjar di Gedung High End, Jakarta, Selasa (12/12).

Sementara itu, saat ditanyai mengenai isu yang akan menjadi sorotan dalam debat, dia mengatakan bahwa dia akan menyampaikan hal itu saat debat berlangsung. 

“Ya, ya, nanti, oke ya?," ujarnya.

Ia mengatakan, bahwa setelah debat akan kembali mengunjungi daerah-daerah di Indonesia untuk berkampanye. 

“Insyaallah abis debat ini kami akan kembali berkunjung kepada kawan-kawan agar lebih solid dan agar makin semangat,” jelasnya.

Selain itu, dia juga menegaskan bahwa saat ini adalah saatnya bergerak, untuk merespons beragam hasil survei elektabilitas capres-cawapres. 

“Oh iya, iya, ada dari survei a, survei b, survei c, semua kita kalkulasi. Tugas kami sekarang dari teman-teman partai politik bergerak, dari relawan bergerak,” tandasnya.

Pasangan Ganjar-Mahfud berkonvoi menggunakan mobil yang berbeda, dari Gedung High End menuju lokasi debat pada pukul 18.03 WIB.

Debat pertama Pilpres 2024, Selasa (12/12) malam, merupakan debat antarcapres dan mengangkat tema tentang pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.