Usung Putra Presiden RI ke-3 di Pilkada 2024, NasDem Optimis Ilham Habibie Mampu Pimpin Jabar

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 7 Juni 2024 16:23 WIB
Ilustrasi Bendera Partai NasDem (Foto: Ist)
Ilustrasi Bendera Partai NasDem (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, mengaku optimis putra presiden ke-3 RI B.J. Habibie, Ilham Akbar Habibie, layak untuk memimpin Jawa Barat sebagai gubernur.  

"Kami juga mempunyai keyakinan sepenuhnya bahwa kemampuan, kapasitas, dan profesionalitas Ilham Habibie cukup mumpuni untuk memimpin Jawa Barat," kata Paloh di NasDem Tower, Jakarta, kemarin.

Bagi NasDem, pemberian surat rekomendasi untuk Ilham sebagai calon gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2024 merupakan pendidikan politik untuk memberikan ruang yang lebih besar, maupun luas untuk anak-anak bangsa.

"Siapa yang sangka? Siapa yang duga? Orang menganggap Bung Ilham ini hanya saintis saja, ilmuwan yang duduk diam, tetapi tertarik untuk bisa bertarung pada suatu pilkada," ujar Paloh. 

"Kami tahu ini medan yang tidak ringan, medan yang cukup bebas, memerlukan ketabahan hati, keuletan, kesigapan yang cukup luas, tetapi ini proses learning by doing," sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa mengatakan bahwa DPW sedang membangun komunikasi intensif dengan partai lain seperti PKS, PKB, Gerindra, hingga Demokrat. 

"Mudah-mudahan nanti proses komunikasi yang terus kami intensifkan, dan juga kami sudah membangun kesepahaman dengan beberapa partai di level Jawa Barat itu nanti bisa bermuara, nanti terbentuk koalisi strategis untuk mengusung Ilham," ujarnya.