Gerindra: KIM Belum Putuskan untuk Usung Cagub-Cawagub pada Pilkada Jakarta

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 19 Juni 2024 15:00 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman (Foto: MI/Dhanis)
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman, mengatakan bahwa belum ada informasi resmi mengenai bakal calon gubernur (cagub) maupun calon wakil gubernur (cawagub) untuk Pilkada Jakarta dari partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

"Setahu saya belum ada pengajuan resmi dari KIM soal siapa paslon gubernur dan wakil gubernurnya untuk diajukan dalam Pilkada Jakarta," kata Habiburokhman dalam keterangan videonya, Rabu (19/6/2024). 

Selain itu, ia juga membantah soal adanya tawaran posisi cawagub untuk PKS di Pilkada Jakarta dari Parpol anggota KIM. 

"Jadi, kalau teman-teman PKS menginformasikan ada tawaran cawagub Ridwan Kamil itu mungkin orang per orang, petinggi parpol anggota KIM. Jadi, belum terjadi tawaran resmi," ujarnya. 

Kendati begitu, ia berharap pada Pilkada Jakarta kali ini tak terdapat kubu-kubuan seperti pada pilkada-pilkada sebelumnya. 

"Kita berharap tidak ada kubu-kubuan di Pilkada kali ini, DKI khususnya, partai-partai yang mungkin berbeda koalisi dengan kami bisa jadi bersatu dengan kami," ucapnya. 

"Demi kebaikan, demi masyarkat Jakarta kita terus mencoba melakukan penyamaan frekwensi dengan seluruh partai politik yang ada," tambahnya.