Gerindra-KIM Tunggu Prabowo Pulang dari Rusia untuk Bahas Pilkada Jakarta

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 1 Agustus 2024 2 jam yang lalu
Ketua DPP Harian Partai Gerindra, Suami Dasco Ahmad (Foto: MI/Dhanis)
Ketua DPP Harian Partai Gerindra, Suami Dasco Ahmad (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan bahwa partainya dan partai-partai politik. yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan segera memutuskan sosok yang akan diusung pada Pilkada Jakarta 2024.

Kata Dasco, keputusan itu akan diambil setelah Ketua Umum Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kembali ke Indonesia dari kunjungan kerjanya ke Rusia. 

"Ya betul (tunggu Prabowo pulang dari Rusia). Ya kalau membahas ke siapa, mengerucutnya kan nanti kita dengar aja ketum-ketum, nanti tunggu Pak Prabowo pulang ya,” kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (1/8/2024). 

Sebab kata Dasco, pembahasan untuk Pilkada Jakarta itu levelnya para Ketum parpol, sehingga tak ada kewenangan baginya untuk membahas itu. 

"Kewenangan bahas DKI bukan kewenangan kita-kita, biar ketum-ketum saja yang bahas," ucapnya. 

Namun, ketika ditanya mengenai peluang Ridwan Kamil untuk diusung pada Pilkada Jakarta, Dasco kembali menegaskan bahwa Jakarta kewenangan para Ketum parpol yang ada di KIM. 

"Ya nanti itu kan saya sudah bilang urusan ketum-ketum, jadi kalau dijawab di sini kan saya enggak punya kewenangan," pungkasnya.