Pantun Bamsoet ke Prabowo-Gibran, Doakan Visi Misi Indonesia Emas 2045 Terlaksana

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 16 Agustus 2024 4 jam yang lalu
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo [Foto: Tangkapan layar]
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo [Foto: Tangkapan layar]

Jakarta, MI - Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mendoakan agar visi-misi Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, untuk mewujudkan Indonesia Emas terlaksana pada 2045.

Doa itu disampaikan Bamsoet, melalui pantun saat menyampaikan pidato pengantar dalam rangka Sidang Tahunan MPR 2024. Awalnya, Bamsoet mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, yang terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

"Kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029 Bapak Jenderal TNI Purn Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka, selain ucapan selamat atas mandat yang diberikan oleh rakyat Indonesia, kami juga harap kesinambungan pembangunan nasional, momentum tersebut perlu kita jaga dan pelihara bersama," kata Bamsoet, sapaan akrabnya, dalam pidatonya di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2024).

"Tugas ini tentu tidaklah ringan karena tantangan akan terus datang baik dari dalam maupun dari luar," sambungnya.

Bamsoet lantas menyampaikan dua pantun, untuk pemerintahan Prabowo-Gibran yang akan berjalan, pada akhir Oktober mendatang.

"Dari Kertanegara ke Istana, melalui perjuangan yang tiada tara. Semoga visi misi Prabowo-Gibran terlaksana, untuk Indonesia Emas 2045," ujar Bamsoet.

"Pergi ke Solo makan soto, pulangnya ke Senayan. Selamat kepada Bapak Prabowo Subianto. Menjadi Presiden Republik Indonesia ke-8," tandas Bamsoet.