Buka Kejuaraan Atletik Blitarian Open, Mak Rini: Mencetak Atlet Atletik berprestasi

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 11 Mei 2024 22:51 WIB
Mak Rini menyampaikan keterangan pers, didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Kepala Dispora Anindya Putra Robertus bersama Forkopimcam Nglegok. (Foto: Dok MI/JK)
Mak Rini menyampaikan keterangan pers, didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Kepala Dispora Anindya Putra Robertus bersama Forkopimcam Nglegok. (Foto: Dok MI/JK)

Blitar, MI - Bupati Blitar Rini Syarifah, membuka kejuaraan atletik ”Blitarian Open” Piala Bupati tingkat pelajar nasional tahun 2024, bertempat di Stadion Gelora Penataran, Nglegok, pada Sabtu (11/5/2024).

Kejuaraan berlangsung 11-12 Mei, dan diikuti kontingen kabupaten/kota se-Jawa Timur. Bahkan juga datang dari luar provinsi Jawa Timur. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Blitar.

Turut mendampingi Bupati Blitar Rini Syarifah dalam pembukaan acara ini, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Mujib, staf Ahli, Asisten, Kepala Dispora Anindya Putra Robertus, Ketua KONI Kabupaten Blitar beserta jajarannya, Ketua PB PASI Blitar Raya, juga Forkopimcam Nglegok beserta tamu undangan.

Bupati wanita pertama di Kabupaten Blitar dalam kesempatan itu menyampaikan, ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus PB PASI dan jajaran KONI Blitar bersama Dispora serta seluruh pihak yang telah memberikan dukungan dalam kegiatan ini. 

”Saya menyampaikan terima kasih kepada pengurus PB PASI dan jajaran KONI Blitar serta seluruh pihak yang telah mensupport kegiatan ini. Selain itu, kegiatan Kejuaraan Atletik ini tidak hanya sebagai upaya memasyarakatkan olahraga atletik, tetapi juga sebagai upaya untuk mencetak atlet atletik berprestasi yang nantinya bisa membawa nama harum Kabupaten Blitar baik dikancah daerah maupun nasional,” ujar Mak Rini panggilan akrab Bupati Blitar.

Mak Rini juga mengucapkan selamat bagi seluruh pemenang pada kejuaraan atletik ini. Ia juga berharap prestasi, medali yang diraih ini menjadi pemacu semangat untuk lebih berprestasi dan modal untuk mengikuti kejuaraan di tingkat Provinsi maupun nasional. 

”Dan bagi yang belum meraih prestasi, jangan putus asa. Kalahkan putus asa dengan terus tekun berlatih, agar nantinya bisa meraih juara. Karena memang perjuangan untuk mendapatkan gelar juara tidak mudah.Syaratnya hanya rajin berlatih dan terus semangat,” imbuhnya.

Mak Rini juga berpesan kepada seluruh peserta dalam setiap event atau kejuaraan, untuk mengutamakan sportivitas. 

Karena sportivitas adalah bagian dari sikap kstaria. Dan terima kekalahan dengan lapang dada dan terus semangat demi mencapai gelar juara. 

”Sekali lagi terus semangat. Jangan lelah untuk memotivasi diri agar terus berjuang mencetak prestasi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Kabupaten Blitar Anindya Putra Robertus, menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu upaya menjaring atlet-atlet muda yang berprestasi dan nantinya akan dilakukan pembinaan lebih lanjut.

”Kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk menjaring atlet-atlet berprestasi, yang nantinya akan dilakukan pembinaan. Untuk mengikuti kejuaraan di tingkat Provinsi maupun nasional dan yang lebih tinggi lagi,” ujarnya. (JK/ADV/Kominfo)