Gibran Dukung Presidential Club

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 6 Mei 2024 13:37 WIB
Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming [Foto: Repro]
Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming [Foto: Repro]

Jakarta, MI - Wakil Presiden (Wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka, mendukung keinginan Presiden terpilih Prabowo Subianto, membentuk Presidential Club.

Konsep tersebut dinilai, akan mampu memperbanyak masukan dari tokoh berpengalaman tatkala dia, dan Prabowo memulai pemerintahannya.

Gibran, menyambut baik wacana pembentukan Presidential Club. Konsep yang mencoba menyatukan Presiden terdahulu, dalam satu wadah akan berdampak positif terhadap Pemerintahan ke depan.

“Oh Presidential Club ya, Saya kira bagus ya, untuk menyatukan mantan pemimpin-pemimpin, senior-senior, sesepuh-sesepuh saya kira bagus,” kata Gibran di Kantor DPRD Solo, Senin (6/4/2024).

Menurutnya, adanya Presidential Club, Presiden terpilih Prabowo Subianto bisa mendapat masukan dari Presiden sebelumnya, yang telah berpengalaman dalam bidang Pemerintahan.

"Semua, kami, akan mintai pendapat senior pimpinan-pimpinan yang berpengalaman memimpin negara pasti kami mintai pertimbangan, itulah kenapa ada ada Percidential Club,” jelasnya.

Melihat konsep tersebut, artinya akan ada 3 tokoh yang dipastikan masuk ke Percidential Club yakni Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Joko Widodo (Jokowi).

Dari 3 tokoh itu, satu-satunya yang tokoh yang tidak masuk koalisi Prabowo-Gibran,hanya Megawati Soekarnoputri.

Menanggapi hal tersebut, Gibran menegaskan bahwa masukan untuk pemerintahnya nanti, tidak harus berada di dalam koalisi.

“Yang namanya masukan, evaluasi, pendapat itu bisa dari orang di dalam atau di luar koalisi, tidak masalah,” ujarnya.

Gibran pun meminta, untuk menunggu terlebih dahulu skema untuk Presidential Club. 

“Kalau itu nanti ditunggu dulu ya konsep skema seperti apa yang jelas ini usulan yang sangat baik,” tandasnya.