Kebakaran Klub Malam di Istanbul Tewaskan 29 Orang

Nuramin Rizky
Nuramin Rizky
Diperbarui 3 April 2024 12:02 WIB
29 orang tewas dalam kebakaran klub malam yang sedang direnovasi di Istanbul, Turki. (Foto: ANTARA)
29 orang tewas dalam kebakaran klub malam yang sedang direnovasi di Istanbul, Turki. (Foto: ANTARA)

Istanbul, MI - Jumlah korban tewas mencapai sebanyak 29 orang dalam kebakaran di klub malam di Istanbul, Turki, setelah kebakaran terjadi selama pekerjaan renovasi di tempat tersebut, menurut pemerintah setempat pada Selasa (2/4/2024).

Korban jiwa terjadi di kalangan pekerja konstruksi di klub malam tempat kebakaran terjadi di lantai minus satu dan dua di gedung 16 lantai di distrik Besiktas, ungkap Gubernur Istanbul melalui pernyataan resmi.

Penyebab spesifik kebakaran tersebut masih belum diketahui, tetapi pernyataan tersebut mengemukakan bahwa kebakaran tersebut berasal dari pekerjaan renovasi. Setelah menerima peringatan tersebut, petugas pemadam kebakaran, tim medis, dan polisi segera tiba di lokasi kejadian, dan penegak hukum mengamankan area tersebut.

Petugas pemadam kebakaran yang menggunakan hingga sebanyak 31 kendaraan dan menerjunkan 86 personel itu dapat segera memadamkan api dan mengendalikan situasi. “Upaya tim penyelamat sedang berlangsung di lokasi kejadian,” lanjut pernyataan itu. (AM)

Berita Terkait