Satu Mobil Masuk Jurang Gegara Tol Bocimi KM 64 Longsor dan Ambles

La Aswan
La Aswan
Diperbarui 4 April 2024 02:24 WIB
Jalan Tol Parungkuda KM 64-600, Kecamatan Ciambar yang ambles, Rabu (3/4/2024).
Jalan Tol Parungkuda KM 64-600, Kecamatan Ciambar yang ambles, Rabu (3/4/2024).

Ciambar, MI - Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) tepatnya di exit Tol Parungkuda kilometer 64-600 longsor dan ambles. Satu mobil yang sedang melintas masuk ke jurang.

"Benar telah terjadi longsor di Tol Parungkuda tepatnya di KM 64-600 dan petugas tengah melakukan evakuasi," kata salah seorang pengelola Tol Bocimi, Rabu (3/4/2024) malam.

Namun sayangnya, wartawan yang hendak meliput dilarang masuk ke lokasi tanpa alasan yang jelas.

Sementara Perseroan Terbatas Waskita Toll Road (WTR) menyebutkan, longsor terjadi sebab gerusan air saat hujan yang deras.

"Saat ini Manajemen PT Waskita Karya (Persero) Tbk dan PT Waskita Toll Road sedang meninjau lokasi untuk memastikan penanganan dan melihat kondisi keseluruhan ruas Tol Bocimi," kata Corporate Secretary PT Waskita Toll Road Alex Siwu.

Menurut Alex, area yang terdampak bencana longsor yakni lajur I mainroad Jalan Tol Bocimi.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, akses arah dari Parungkuda menuju Ciawi ditutup sementara untuk menghindari potensi atau terjadinya longsor susulan.

Maka dari itu, pihaknya meminta kepada pengendara untuk memahami aturan ini demi keselamatan. "Pengamanan di sekitar lokasi dan di gerbang Tol Parungkuda kami perketat antisipasi adanya kendaraan yang masuk dari Jakarta/Bogor ataupun Sukabumi masuk ke jalur tersebut," tambahnya.

Informasi yang dihimpun, kejadian longsor di Tol Bocimi KM 64-600 ini terjadi sekitar pukul 20.00 WIB setelah hujan deras melanda sekitar lokasi.

Berita Terkait