Quintin Dove Pilih Bergabung Besaama Rockingham Flames

Nuramin Rizky
Nuramin Rizky
Diperbarui 2 April 2024 12:42 WIB
Pebasket Quintin Dove saat bermain untuk klub basket Rajawali Medan di Indonesian Basketball League (IBL) 2024. (Foto: ANTARA)
Pebasket Quintin Dove saat bermain untuk klub basket Rajawali Medan di Indonesian Basketball League (IBL) 2024. (Foto: ANTARA)

Jakarta, MI - Pebasket Quintin Dove, meninggalkan klub basket Rajawali Medan setelah memilih bergabung bersama Rockingham Flames yang bermain di NBL1 West Australia. Rabu pekan lalu Rockingham Flames mengumumkan telah merekrut Dove dari klub kebanggaan Kota Medan yang bermain dalam Indonesian Basketball League (IBL) itu.

Pada keterangan tertulis dalam laman resmi IBL yang dipantau ANTARA di Jakarta, Selasa, pebasket asal Amerika Serikat itu memang sudah tidak bermain dalam beberapa laga terakhir karena sanksi liga.

Dove mendapatkan hukuman larangan bermain tiga kali pertandingan dan denda Rp20 juta karenamelakukan disqualifiying-foul pada laga melawan Rans Simba Bogor. Pemain setinggi 197 cm itu baru menjalani dua kali larangan bermain, sebelum jeda libur Lebaran tahun ini. Namun, pemain itu memilih berlabuh ke klub liga Australia. Dove bermain sebanyak 10 pertandingan bersama Rajawali selama IBL 2024.

Pemain kelahiran 5 Juni 1998 itu sangat produktif dengan memperoleh 22,5 point per game (ppg) selama di IBL, selain  rata-rata 8,7 rebound per game (rpg), 1,6 assist per game (apg), dan 1,2 steal per game (spg).

Dove terlihat padu dengan dua pemain asing Rajawali lainnya, Jabari Bird dan Wendell Lewis. Namun, manajemen memiliki penilaian lain sehingga memilih melepas pemain tersebut. Rajawali Medan belum menentukan pengganti Dove. (AM)