YouTuber Ria Ricis dan Teuku Ryan Resmi Bercerai

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 3 Mei 2024 09:56 WIB
YouTuber Ria Ricis dan Teuku Ryan [Foto: Instagram]
YouTuber Ria Ricis dan Teuku Ryan [Foto: Instagram]

Jakarta, MI - YouTuber Ria Ricis resmi bercerai dari sang suami Teuku Ryan, pada Kamis (2/5/2024). Putusan sidang cerai pasangan tersebut, resmi diumumkan Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, pada hari ini Jumat (3/5/2024).

Humas PA Jaksel, Taslimah mengatakan, Majelis Hakim mengabulkan gugatan cerai Ricis atas Ryan, dan menyerahkan hak asuh anak kepada adik Oki Setiana Dewi tersebut, selaku ibu kandung.

"Putusan pertama, menolak eksepsi atau tangkisan dari Teuku Ryan selaku tergugat. Dalam pokok perkara, majelis hakim mengabulkan gugatan Ria Ricis sebagai penggugat dan menjatuhkan talak satu bait sugra," kata Taslimah, Jumat (3/5/2024).

"Terkait anak yang lahir dalam pernikahan keduanya, diserahkan pengasuhan dan pemeliharaannya kepada Ricis sebagai ibu kandung," sambungnya.

Meski memegang hak asuh atas Moana, namun Taslimah menegaskan, Ria Ricis tidak berhak menghalangi Teuku Ryan menemui putrinya. Sementara Teuku Ryan, diwajibkan membayar nafkah sebesar Rp10 juta per bulan untuk putrinya.

Kewajiban tersebut, wajib dijalankan aktor berdarah Aceh tersebut, hingga putrinya memasuki usia dewasa dan bisa mandiri. 

Putusan sidang cerai Ria Ricis dan Teuku Ryan, lanjut Taslimah, belum dinyatakan inkrah alias berkekuatan hukum tetap. 

Dengan begitu, PA Jaksel masih memberikan waktu selama 14 hari setelah putusan dibacakan untuk Teuku Ryan melakukan banding, atas putusan tersebut.

"Kalau salah satu atau kedua pihak mau menggunakan waktu 14 hari tersebut untuk melakukan upaya hukum maka dipersilakan. Jika tidak pun tidak apa-apa. Maka perceraian akan disahkan," tandasnya.

Berita Terkait