Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Muncul ke Publik, Klaim di Ruangan Saat Kantornya Diacak-acak KPK

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 22 Juli 2024 15:01 WIB
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu [Foto: Repro]
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu [Foto: Repro]

Semarang, MI - Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu akhirnya muncul ke publik, usai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor dan kediaman pribadinya, pada Rabu (17/7/2024).

Penggeledahan dilakukan, terkait penyidikan dugaan kasus korupsi di lingkungan Pemerintah Kota Semarang. 

Ita sapaan akrabnya, bahkan membenarkan adanya penggeledahan di kantornya. Dia mengaku ada di ruanga,n saat KPK melakukan penggeledahan. 

"Pada saat ada kegiatan (penggeledahan) di pemkot, saya ada di kantor," kata Ita di kantor DPRD Kota Semarang, Senin (22/7/2024).

Ita mengatakan, mengikuti seluruh prosedur yang berlaku terkait perkara dugaan korupsi yang menyeret namanya. Ia memastikan seluruh kegiatan Pemkot Semarang berjalan normal, dan akan tetap melayani masyarakat.

"Alhamduillah saya sampai saat ini baik-baik dan akan mengikuti prosedur yang dilaksanakan," ujarnya.

Ditanya terkait kabar pencegahan ke luar negeri oleh KPK, Ita hanya menjawab singkat, yakni dia akan tetap di Semarang dan tidak kemana-mana.

"Saya ada di sini dan tidak kemana-mana," tegasnya. 

Sampai saat ini, KPK masih melakukan penyelidikan di beberapa dinas di Lingkungan Pemkot Semarang. Pada Senin (22/7/2024) siang ini, giliran Dinas Kesehatan yang dilakukan penggeledahan oleh KPK.