Pimpin Rapat Paripurna, Zita Anjani Buka Suara Soal Ketidakhadiran Sebelumnya

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 1 Agustus 2024 3 jam yang lalu
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani. (Poto: Ist)
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani. (Poto: Ist)

Jakarta, MI - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, buka suara mengenai ketidakhadirannya dalam rapat paripurna yang baru-baru ini disoroti publik. Menurut politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu, ketidakhadirannya pada rapat paripurna Senin (29/7/2024), dapat dimaklumi karena rapat tersebut hanya berisi pandangan fraksi-fraksi dan bukan rapat pengambilan keputusan.

"Pada hari itu juga bukan tugas saya untuk memimpin," kata Zita saat memimpin Rapat Paripurna di ruang Wakil Pimpinan DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2024).

Zita juga menjelaskan, pada hari yang sama, dia juga melakukan kegiatan kedewanan yang lain. "Anggota Dewan yang tidak hadir bukannya leyeh-leyeh atau malas-malasan. Karena pada hari itu juga ada tugas masing-masing. Tugas dewan ada tiga yaitu menyusun anggaran, legislasi, dan pengawasan. Bagi saya pribadi, yang paling penting itu tugas pengawasan turun langsung ke masyarakat," jelasnya.

Mengenai postingan di media sosial yang memperlihatkan dirinya sedang berolahraga, Zita menegaskan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan pada pagi hari, bukan siang hari. "Kalau pada hari itu saya posting (pilates) jam 13, itu bukan berarti saya berkegiatan di jam segitu. Saya setiap hari olahraga, dan olahraga saya itu jam 6-8. Kalau saya olahraga jam 1 siang itu nggak mungkin karena biasanya saya sudah 2-3 agenda selesai."

Zita Anjani mengakhiri penjelasannya dengan menegaskan, bahwa tidak semua kegiatan yang dia lakukan di posting pada media sosial. "Sudah ada rapat, ketemu konstituen, dan nggak semua saya posting," ungkapnya. (Sar)