8 Rumah Hangus Terbakar di Karo, Pasutri Lansia Tewas Terpanggang

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 26 Juli 2024 17 jam yang lalu
Ilustrasi [Foto: Ist]
Ilustrasi [Foto: Ist]

Karo, MI - Kebakaran melanda kawasan permukiman di Desa Buluh Pancur, Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Sebanyak 8 unit rumah hangsu terbakar. 

Peristiwa kebakaran itu, menewaskan pasangan suami-istri Bowoaru Waruwu (61), dan Norma Ndraha (61).

Kapolsek Juhar, AKP A Nainggolan, mengatakan apa yang menyebabkan kebakaran itu diduga berasal dari rumah, sekaligus warung sembako milik korban Bowoaru Waruwu. Di mana di warung itu, korban juga menjual BBM eceran dan Elpiji ukuran 3 kilogram.

Awalnya, warga usai mendengar teriakan korban. Pada saat itu, api telah membesar dan membakar rumah korban. Warga sekitar pun langsung berupaya memadamkan api, dengan peralatan seadanya hingga bisa dipadamkan. 

Namun, nahas, kebakaran juga merambat ke tujuh rumah warga lainnya.

"Kami bersama warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Setelah api padam, diketahui bahwa Bowoaru Waruwu dan istrinya turut terbakar dan meninggal dunia," kata Nainggolan, dikutip Jumat (26/7/2024).

Pihaknya, kata dia, telah melakukan olah TKP dan mengambil sampel barang bukti. Saat ini, pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran itu. Namun, kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan mencapai Rp 500 juta.

"Kami dan Satreskrim Polres Tanah Karo akan berkoordinasi dengan pihak Labfor Polda Sumut untuk menyelidiki lebih lanjut penyebab kebakaran. Selain itu, jenazah kedua korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara," pungkasnya.