Gebyar HUT RI ke-79 Mulai Terasa di Tengah Masyarakat

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 7 Agustus 2024 2 jam yang lalu
Gebyar HUT RI Ke-79 menghiasi ruang kantor Disperkimtan Kota Bekasi (Foto: Dok. MI/M. Aritonang)
Gebyar HUT RI Ke-79 menghiasi ruang kantor Disperkimtan Kota Bekasi (Foto: Dok. MI/M. Aritonang)

Kota Bekasi, MI - Gebyar Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-79 mulai terasa dan semarak di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintahan Kota Bekasi. Sejumlah majalah dinding (mading) dihias dengan berbagai dekorasi. 

Pintu masuk ruangan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Dispekimtan) Kota Bekasi, misalnya. Dihiasi dengan tulisan 17 Augustus Happy Independece Day 79 "Indonesia Maju, Nusantara Baru".

Tulisan tersebut seolah mengingatkan masyarakat terhadap rencana pemerintah tentang upacara HUT RI ke-79 akan dilangsungkan di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur. 

Dengan telaten, pegawai Dispekimtan menempelkan tulisan di beberapa sudut kantor melambangkan gebyar HUT Kemerdekaan RI ke-79 yang akan dirayakan pada tanggal 17 Augustus mendatang.

Tanpa mengabaikan tugas rutin, Kepala Distarkimtan Kota Bekasi, Subroto Hidayat membagi tugas kepada jajarannya untuk menghiasi sudut-sudut ruangan kantornya di Gedung Teknik Bersama. Salah satunya di kaca loket pelayanan dengan tulisan 'Dirgahayu Republik Indonesia ke-79'.

Pemandangan menarik yang pertama dilihat atau diperhatikan masyarakat yang berurusan dengan SKPD tersebut sudah pasti gebyar HUT RI ke-79 setelah menyaksikan gambar-gambar yang menempel pada dinding ruangan.

HUT Kemerdekaan RI ke-79 ini mungkin agak lebih menarik perhatian masyarakat karena rencananya akan berlangsung di IKN yang menjadi Ibu Kota baru, sehingga muncul slogan Pemerintah "Indonesia Maju, Nusantara Baru". (M. Aritonang/Adv)