Anies Tergetkan Kemenangan 80 Persen Suara untuk Sumbar

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 25 Januari 2024 15:53 WIB
Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Foto: MI/Dhanis)
Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Foto: MI/Dhanis)

Pariaman, MI - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan, meyakini bahwa dirinya bersama cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bakal meraup suara terbanyak di Sumatera Barat (Sumbar) pada Pemilu 2024.

Menurutnya, meskipun pada pemilu-pemilu sebelumnya Sumbar menjadi salahsatu basis suara terbanyak bagi Prabowo Subianto, tetapi untuk Pemilu kali ini dirinya sangat optimis bahwa para pendukung Prabowo banyak yang beralih untuk mendukung pasangan nomor urut 1.

"Karena itu, kami optimistis gagasan-gagasan perubahan yang kami dorong hari-hari ini, makin terasa dibutuhkan untuk Indonesia," ujar Anies saat tiba di Bandar Udara Internasional Minangkabau, Kamis (25/1).

Selain itu, di tempat yang sama Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Timna AMIN Sumbar, Rahmat Saleh, mengatakan bahwa sedari dulu sebagian besar masyarakat di Sumbar menginginkan perubahan, dan perubahan itu diyakini ada pada pasangan berakronim AMIN.

"Dulu ikon perubahan itu adalah Prabowo 2019, tapi ketika beliau berpaling ke sebelah, merapat ke Pak Jokowi, masyarakat Sumbar kecewa dan insyaAllah ikon perubahan ada sama Pak Anies, suara Pak Prabowo 2019 kami yakin akan berpindah ke Pak Anies," ungkap Rahmat.

Tak tanggung-tanggun, Rahmat juga menargetkan 80 persen suara di Sumbar untuk pasangan AMIN pada Pilpres 2024, mengingiat hasil survei pada Januari sudah mencapai 60 persen di wilayahnya.

"Menjelang awal Februari kami targetkan 70 persen. Dan 14 Februari kami yakin insyaAllah dengan antusias masyarakat yang ada, relawan yang ada, insya Allah kami optimis 80 persen," imbuhnya. (DI)