Ridwan Kamil Maju Pilgub DKI, Sahroni Tak Sabar Ingin Bertemu

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 8 April 2024 16:40 WIB
Bendahara Umum Partai Nasdem, Ahmad Sahroni (Foto: MI/Dhanis)
Bendahara Umum Partai Nasdem, Ahmad Sahroni (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Bendahara Umum Partai Nasdem, Ahmad Sahroni, memberikan selamat kepada Ridwan Kamil yang ditugaskan oleh Partai Golkar untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta.

Wakil Ketua Komisi III DPR itu juga mengatakan kepada bahwa dirinya menunggu kedatangannya Ridwan Kamil di Jakarta.

"Selamat buat Akang Ridwan Kamil yang terpilih maju di Pilgub DKI, Sampai ketemu dengan saya Kang," kata Sahroni seperti ditulis dalam akun Instagram miliknya, ahmadsahroni88, Senin (8/4/2024).

Menanggapi postingan Sahroni, Ridwan Kamil dengan akun pribadinya menjawab bahwa pencalonan dan penujukan dirinya belum ditetapkan oleh Partai Golkar. 

"Perasaan belum diputuskan bang. Info A3 kali bang," tulis akun @ridwankamil dalam postingan yang diunggah oleh politikus Nasdem itu. 

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, mengatakan bahwa partainya telah menunjuk mantan gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil untuk menjadi bakal calon gubernur DKI Jakarta pada Pilgub DKI 2024. 

Airlangga menyebut, saat ini Ridwan Kamil tengah menuju Jakarta untuk mempersiapkan segala keperluan menyambut Pilkada serentak 2024.

"Untuk DKI, Golkar sudah mengeluarkan surat penugasan kepada kader yang on the way ke Jakarta, Pak Ridwan Kamil," ujar Airlangga saat ditemui di Hotel Le Meridien, Jakarta, Minggu (7/4/2024) malam.

Kendati begitu, Airlangga tak menyebut kapan Ridwan Kamil akan ke Jakarta. 

"Nah kami masih nunggu kapan akan sampai Jakarta," ucapnya.