PKB Resmi Usung Acep Adang Ruchiat Jadi Cawagub Jabar

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 29 Juli 2024 3 jam yang lalu
Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda umumkan pengusungan Cawagub Jabar KH Acep Adang Ruchiat. (Foto: Antara)
Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda umumkan pengusungan Cawagub Jabar KH Acep Adang Ruchiat. (Foto: Antara)

Bandung, MI - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jabar mengumumkan secara resmi mengusung Acep Adang Ruchiat, menjadi bakal calon wakil gubernur(Cawagub) Jawa Barat(Jabar) dalam Pilkada serentak 2024.

Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda dalam pengumuman di kantornya Jl KH Ahmad Dahlan, Bandung, mengatakan sejak awal pihaknya sudah memutuskan akan terlibat dalam proses pilkada Jabar, dengan komitmen penuh membangun koalisi untuk memastikan kadernya maju di Pilgub Jabar.

"DPW sudah menerima surat dari DPP untuk Pilgub Jabar terkait pengusungan calon wakil gubernur dari kader PKB Jabar. Nama yang sudah direkomendasikan DPP adalah KH Acep Adang Ruhiat," ucap Syaiful Huda, di Bandung, Senin (29/7/2024).

Syaiful Huda mengatakan keputusan mengusung Acep Adang sebagai wakil gubernur, merupakan hasil pembahasan panjang dengan berbagai pihak. "Pada Pilkada ini, kami mengambil posisi sebagai wakil, hasil diskusi dengan berbagai partai politik, kyai, ajengan di masyarakat, dan mendorong pada posisi sebagai Wagub," ujarnya.

Saat disinggung siapa bakal calon gubernurnya dan dengan partai mana saja akan berkoalisi, Syaiful mengatakan akan disampaikan pada kesempatan lain. Termasuk untuk pilkada tingkat kota dan kabupaten, juga akan diumumkan di kemudian hari.

"Dengan siapa gubenurnya? Nanti akan kami sampai secara bertahap. Untuk Pilwalkot dan Pilgub se-Jabar juga akan ada sesi khusus, kami umumkan secara terbuka, DPP sudah memutuskan siapa saja calonnya dan berkoalisi dengan partai mana saja," pungkasnya.