Beri Kenyamanan Akses Komunikasi di IKN, Telkomsel Siapkan 49 BTS 4G dan 5G

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 8 Agustus 2024 2 jam yang lalu
Anak perusahaan PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), Telkomsel bakal hadirkan jaringan internet di Ibu Kota Nusantara (IKN). (Foto: Dok. MI)
Anak perusahaan PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), Telkomsel bakal hadirkan jaringan internet di Ibu Kota Nusantara (IKN). (Foto: Dok. MI)

Jakarta, MI - Telkomsel bakal hadirkan jaringan internet di Ibu Kota Nusantara (IKN) yakni dengan menyiapkan 49 Base Transceiver Station (BTS) 4G dan 5G di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) dan sekitarnya.

Anak perusahaan PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) itu memperkuat jaringan telekomunikasi di dua kota penyangga IKN, yakni Balikpapan dan Samarinda. Sejumlah titik penguatan jaringan itu mencakup bandara, mal, penginapan, dan jalan utama.

"Kami berkomitmen untuk memberikan kenyamanan akses komunikasi di Ibu Kota Nusantara serta mendukung transformasi digital di berbagai sektor termasuk dalam rangka mewujudkan visi IKN menjadi kota berkelanjutan di dunia yang memiliki kapabilitas smart city berbasiskan teknologi masa depan," kata Direktur Jaringan Telkomsel Indra Mardiatna, Selasa (6/8/2024).

Indra menambahkan, selain jaringan, Telkomsel juga menghadirkan pusat layanan pelanggan di area kedatangan Bandara Sepinggan dan GraPARI Nusantara yang berlokasi di area Hunian Pekerja Konstruksi IKN.

"Semua inisiatif yang kami lakukan, mulai dari kesiapan jaringan broadband terdepan hingga berbagai produk dan layanan inovatif, kami berharap dapat memberikan pengalaman komunikasi yang lancar dan efisien dalam memenuhi kebutuhan digital seluruh pelanggan di IKN," ujarnya.