Seorang Buruh di Jakbar Tewas Tergiling Mesin

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 31 Mei 2024 22:34 WIB
Ilustrasi-Pekerja.(Foto: Antara)
Ilustrasi-Pekerja.(Foto: Antara)

Jakarta, MI - Seorang pria berinisial F yang bekerja sebagai buruh daur ulang limbah plastik di Kawasan Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, tewas tergiling mesin pada Jumat (31/5/2024). Jenazah korban telah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mengunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat untuk kepentingan lebih lanjut.

"Dia katanya sih kurang sehat, enggak enak badan katanya. Ya namanya tetangga kita kan sering lewat gitu kan nyapa, cuma kita kan enggak tahu jelasnya di dalam (pabrik)," kata seorang warga bernama Fajar di sekitar lokasi kejadian pada Jumat.

Menurut dia, sudah ada polisi di lokasi kejadian. "Cuma ada karyawannya bilang 'siapa yang kejadian?', 'ada karyawan kegiling mesin'," ucapnya.

​​​​​​Namun polisi belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai peristiwa tersebut. "(Di lokasi) Banyak polisi, udah banyak, sama ambulans, warga juga banyak," kata Fajar.

Menurut Fajar, sebagian tubuh korban sudah dievakuasi petugas. "Yang saya lihat sih kakinya doang keliatan, kita kan enggak bisa masuk ke dalam," ujar Fajar. (AM)