POBSI Gelar Kejuaraan Biliar Hadiah Total Rp100 Juta

Nuramin Rizky
Nuramin Rizky
Diperbarui 11 Mei 2024 13:57 WIB
Poster promosi penyelenggaraan kejuaraan biliar nasional POBSI Circuit 2024 yang akan berlangsung Kota Jambi, Provinsi Jambi pada 16-19 Mei 2024.(Foto: Antara)
Poster promosi penyelenggaraan kejuaraan biliar nasional POBSI Circuit 2024 yang akan berlangsung Kota Jambi, Provinsi Jambi pada 16-19 Mei 2024.(Foto: Antara)

Jakarta, MI - Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) kembali menggelar kejuaraan biliar nasional POBSI Circuit 2024 di Kota Jambi, Provinsi Jambi untuk memperebutkan hadiah dengan total Rp100 juta.

"Kejuaraan ini juga memberikan kesempatan untuk mengumpulkan poin ranking nasional bagi atlet-atlet biliar di tanah air," demikian keterangan PB POBSI melalui akun instagram: @biliar_indonesia yang dikutip di Jakarta, Sabtu (11/5/2024).

Seri pertama dari POBSI Pool Circuit 2024 akan diselenggarakan di Campoes Pool & Cafe, Danau Sipin, Kota Jambi, yang bertindak menjadi tuan rumah pada 16-19 Mei. POBSI menyatakan selain kesempatan mengumpulkan poin ranking, total hadiah yang cukup besar juga menambah semangat dalam persaingan para atlet.

"Tidak hanya menambah semangat dalam persaingan, tetapi juga menjadikan setiap pertandingan semakin menarik dan memanas," kata POBSI.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, POBSI Pool Circuit 2024 akan memainkan nomor 9 ball dan menggunakan sistem double eliminasi pada tahap penyisihan menuju top 16/32 dengan race 7, serta sistem gugur pada tahap penyisihan top 8 hingga final dengan race 9. Sistem ini menjamin setiap pertandingan akan menjadi ajang yang menegangkan dan penuh dengan strategi dari para peserta.

Untuk memastikan para penggemar biliar tidak ketinggalan momentum penting dalam turnamen ini, seluruh pertandingan dalam kejuaraan juga dapat disaksikan lali siaran langsung di platform RCTI+ dan Vison+.

POBSI berharap, melalui kejuaraan itu, penggemar biliar dapat menikmati pertandingan sekaligus memetik pengetahuan baru sebagai motivasi untuk meningkatkan kualitas bermain biliar. (AM)