PKS: Jaga Pilpres Tetap Adil, Meski Ada Anak Presiden

Akbar Budi Prasetia
Akbar Budi Prasetia
Diperbarui 23 Oktober 2023 16:37 WIB
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera. (Foto: Tangkapan Layar/MI)
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera. (Foto: Tangkapan Layar/MI)

Jakarta, MI - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan langkah Prabowo Subianto menjadi Gibran Rakabuming sebagai calon wakil presiden (cawapres) adalah keputusan yang luar biasa.

Hal itu sebagaimana disampaikan Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera dalam video yang diunggahnya di media sosial X miliknya yang dikutip redaksi, Senin (23/10).

"Bravo Pak Prabowo, luar biasa menentukan Mas Gibran," kata Mardani dal video tersebut.

Dia menyinggu bahwa pengumuman Gibran menjadi cawapres Prabowo tidak luput dari kontroversi. Sebab, Gibran merupakan kader PDIP. Selain itu, Gibran belum menyatakan keluar dari partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu. 

"Kontroversi, tapi itu hak semua. InsyaAllah, Pilpres 2024 tiga pasang calon akan menghadirkan kontestasi karya dan gagasan," jelas Mardani. 

Lebih lanjut Mardani menyampaikan bahwa seluruh partai politik atau gabungan partai politik harus tetap waspada. Sebab, Pilpres 2024 kali ini diikuti oleh anak Presiden. Yang jelas, Koalisi Perubahan ingin kontestasi Pilpres 2024 ini berjalan jujur dan adil (jurdil).

"InsyaAllah, kita jaga Pilpres tetap adil walaupun ada anak presiden yang ikut dan itu tugas kita semua menjaga agar Pemilu jurdil , jujur dan adil," tandas Mardani. (ABP)